Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral, Oknum ASN Kota Bekasi Emosional Larang Tetangga Ibadah di Rumah

Dalam video yang beredar, oknum ASN Kota Bekasi seorang perempuan memakai jilbab kuning dan daster bercorak kembang. 

Editor: Erik S
zoom-in Viral, Oknum ASN Kota Bekasi Emosional Larang Tetangga Ibadah di Rumah
Net
Ilustrasi - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi tampak emosional melarang aktivitas Ibadah yang digelar tetangganya. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi tampak emosional melarang aktivitas Ibadah yang digelar tetangganya.

Video cekcok dua pihak itu viral di media sosial. 

Video tersebut diunggah akun Instagram @permadiaktivis2, dalam keterangan unggahan peristiwa terjadi di Perumnas 2, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Minggu (22/9/2024). 

Baca juga: Sifat Santri yang Tewas Dianiaya di Ponpes di Sukoharjo Diungkap Guru Ngaji, Rajin Ibadah dan Taat

 Dalam video yang beredar, oknum ASN Kota Bekasi seorang perempuan memakai jilbab kuning dan daster bercorak kembang. 

Dia terlihat begitu emosial, berbicara dengan sekelompok orang sambil menunjuk disertai suara laNtang layaknya orang sedang beradu mulut. 

Oknum ASN berinisial MS  itu melontarkan beberapa kalimat. Dia melarang aktivitas ibadah di rumah yang digelar tetangganya. 

"Tempat ibadah itu harus ada izin, harus ada izin," kata oknum ASN tersebut. 

BERITA TERKAIT

Sekelompok orang yang merasa aktivitas ibadahnya dilarang, berusaha mendebat perkataan oknum ASN Pemkot Bekasi tersebut. 

Akibat perdebatan itu muncul kegaduhan, warga berusaha melerai sambil berusaha menahan oknum ASN Pemkot Bekasi agar menyudahi aksinya. 

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad sempat memberikan respon pada kolom komentar akun instagram @permadiaktivis2

"Terkait hal tersebut, kami akan segera menindaklanjuti aduan-aduan yang telah diterima dengan terlebih dahulu mendengar dari Para Pihak yang terkait mengenai duduk perkara yg sebenarnya dan Pastinya kami akan mengedepankan ketentuan peraturan perundangan-undangan dalam menyelesaikan masalah ini. Terima kasih atas atensinya dan dalam waktu cepat akan kami tuntaskan," tulis Gani.

Baca juga: Pastikan Tak Ada Intoleran di Tangsel, Wali Kota Benyamin Ajak Warga Babakan dan Tokoh Duduk Bareng

Video viral itu rupanya telah banyak direspons berbagai pihak, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengecam diduga perbuatan intoleran ASN Kota Bekasi

Ketua DPP PSI Benny Budhijanto mengatakan, tindakan yang dilakukan oknum ASN tersebut merusak harmoni yang terlah dibangun di Kota Bekasi

“Ini juga menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah gagal menanamkan sikap toleransi pada aparatnya, padahal selama ini Bekasi selalu dipimpin wali kota dari partai-partai yang mengaku nasionalis,” kata Benny. 

Benny menjelaskan, terkait aktivitas ibadah di rumah sesuai peraturan yang ada tidak perlu menggunakan izin karena itu adalah hak semua warga negeri Indonesia. 

PSI, lanjut dia, meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan klarifikasi dan meminta maaf atas insiden ini. 

“Warga Kota Bekasi adalah masyarakat yang toleran, jangan sampai kerukunan antar umat beragama di Bekasi dirusak oleh oknum-oknum seperti ini,” pungkas Benny. 

Penulis: Yusuf Bachtiar

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Viral Oknum ASN Kota Bekasi Diduga Melarang Aktivitas Ibadah di Rumah yang Digelar Tetangga

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas