Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penampakan Rumah Mewah Benny Laos di Kawasan Elite Menteng Jakarta: Sepi dan Penuh Karangan Bunga

Pagar depan rumahnya pun cukup tinggi kurang lebih empat meter dengan pintu gerbang geser berwarna hitam.

Editor: willy Widianto
zoom-in Penampakan Rumah Mewah Benny Laos di Kawasan Elite Menteng Jakarta: Sepi dan Penuh Karangan Bunga
Wartakotalive/Ramadhan LQ
Rumah Benny Laos. Suasana rumah duka Benny Laos yang dikabarkan merupakan rumah pribadinya di Jalan Teuku Cik Ditiro No 66, Menteng, Jakarta Pusat 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan LQ

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos meninggal dunia saat speed boat yang ditumpanginya terbakar dan meledak di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) siang. Benny Laos diketahui juga ternyata memiliki rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Istri Benny Laos Alami Luka Bakar di Kedua Kaki, Dirawat di RSPAD Dekat Jenazah Suami Disemayamkan

Pantauan Tribun, Minggu(13/10/2024) di Jalan Teuku Cik Di Tiro, Menteng, Jakarta Pusat rumah Benny Laos tergolong mewah. Rumah yang didominasi warna krem tersebut bergaya Eropa dengan pilar-pilar besar menopang.

Pagar depan rumahnya pun cukup tinggi kurang lebih empat meter dengan pintu gerbang geser berwarna hitam. Sekira pukul 11.45 WIB, terlihat ada 12 karangan bunga berada di luar rumah itu.

Karangan bunga datang dari Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(AHY).

Baca juga: Kapal Pengangkut Jenazah Korban Kebakaran Speed Boat Benny Laos Mendadak Mati Mesin di Tengah Laut

Ada juga dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas.

Lalu Rosan Roeslani yang menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Di rumah pribadi Benny ini tampak dalam keadaan sepi dan tidak ada aktivitas.

BERITA REKOMENDASI

Diketahui speed boat Bela 72 yang ditumpangi Benny Laos dan istrinya Sherly Tjoanda sebelum terbakar hendak bertolak ke Desa Lossen, Taliabu Timur Selatan, Maluku Utara untuk agenda kampanye. Saat itu speed boat sedang sedang melakukan pengisian BBM.

Baca juga: Sherly Tjoanda Gantikan Benny Laos Jadi Cagub Maluku Utara, Parpol Koalisi Kirim Utusan ke Jakarta

Merespons kejadian tersebut Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur Maluku Utara Nomor Urut 4, M. Rahmi Husen mengungkapkan, delapan pimpinan partai koalisi sepakat untuk mendorong Sherly Tjoanda menggantikan posisi suaminya.

Kesepakatan ini diputuskan dalam rapat di Posko Utama Kelurahan Tanah Tinggi, Ternate, Maluku Utara

"Rapat hari ini menghasilkan keputusan bulat dari pimpinan partai koalisi. Kami sepakat mendorong Ibu Sherly Tjoanda untuk menggantikan posisi Benny Laos," kata Rahmi.

Ia menambahkan, langkah selanjutnya adalah berkomunikasi langsung dengan Sherly Tjoanda, yang saat ini berada di Jakarta, untuk memastikan kesediaannya menggantikan suaminya dalam kontestasi Pilkada.

Baca juga: AHY soal Kader Partai Demokrat Meninggal dalam Kecelakaan Speedboat Benny Laos

"Kami telah mengutus orang khusus untuk menemui Ibu Sherly dan menanyakan kesediaannya. Besok, sejumlah pimpinan partai koalisi juga akan terbang ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman dan membicarakan hal ini secara langsung," jelasnya.

Rahmi juga mengungkapkan, Sherly Tjoanda menunjukkan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

"Ibu Sherly sangat kuat. Kami sempat berkomunikasi melalui telepon, dan beliau tetap tegar," lanjut Rahmi.

Ia mengimbau seluruh tim pemenangan untuk tetap solid dan menjaga semangat politik. Menurutnya, kemenangan sudah semakin dekat, dan dukungan dari seluruh tim sangat penting dalam memenangkan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Baca juga: Benny Laos Meninggal dalam Kecelakaan Speedboat, Sekjen NasDem: Indonesia Kehilangan Calon Negarawan

"Kita harus tetap setia, kompak, dan terus memperkuat basis kita. Kemenangan sudah di depan mata, jadi pastikan panji-panji kemenangan berkibar pada 27 November nanti," pungkas Rahmi.

 

 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas