Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
motogp-mandalika

Mengungkap Makna Nama 'Speed' Patung Jokowi Naik Motor di Sirkuit Mandalika Menurut Pembuatnya

Juru Bicara I Nyoman Nuarta, Djuki Ridwan mengatakan, patung di gerbang Sirkuit Mandalika itu menggambarkan karakter Presiden Jokowi.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK TENGAH - Patung Jokowi naik motor bikinan seniman I Nyoman Nuarta, yang juga desainer Ibu Kota Nusantara (IKN) ini sudah terpasang.

Ini semakin mempercantik Sirkuit Mandalika dalam menyambut MotoGP 2022 Grand Prix of Indonesia.

Nuarta yang membuka workshop di Bandung itu memberi nama patung Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ini, 'Speed'.

Kata dalam bahasa Inggris yang memiliki makna cepat atau kecepatan dalam bahasa Indonesia ini ternyata memiliki makna dan filosofi tersendiri.

Juru Bicara I Nyoman Nuarta, Djuki Ridwan mengatakan, patung di gerbang Sirkuit Mandalika itu menggambarkan karakter Presiden Jokowi.

PATUNG JOKOWI – Pekerja tengah melakukan proses pengelasan saat pembuatan patung Jokowi Naik Motor di komplek Galeri Nu Art, Setraduta, Bandung, baru-baru ini. Patung yang akan dipajang di kawasan Sirkuit Balap Internasional Mandalika, Lombok Tengah itu berangkat dari Bandung, Sabtu (19/2) malam.
PATUNG JOKOWI – Pekerja tengah melakukan proses pengelasan saat pembuatan patung Jokowi Naik Motor di komplek Galeri Nu Art, Setraduta, Bandung, baru-baru ini. Patung yang akan dipajang di kawasan Sirkuit Balap Internasional Mandalika, Lombok Tengah itu berangkat dari Bandung, Sabtu (19/2) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Presiden Jokowi sebelumnya sudah 2 kali meninjau Sirkuit Mandalika, pada November 2021 saat meresmikan sirkuit sepanjang 4,31 itu serta pada Januari 2022 saat meninjau persiapan MotoGP.

"Jokowi sering melakukan kunjungan ke Sirkuit Mandalika dan dalam beberapa kesempatan juga selalu naik motor, " jelasnya kepada Tribunlombok.com (Tribun Network), Minggu, (13/3/2022).

BERITA TERKAIT

Presiden Jokowi menurut dia bekerja serba cepat.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Ini Makna Nama 'Speed' Patung Jokowi Naik Motor di Sirkuit Mandalika Menurut Pembuatnya

Sumber: Tribun Lombok
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Klasemen

1

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
467
2

Jorge Martin

Prima Pramac Racing
428
3

Marco Bezzecchi

Mooney VR46 Racing Team
329
4

Brad Binder

Red Bull KTM Factory Racing
290
5

Johann Zarco

Prima Pramac Racing
221
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas