Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
motogp-mandalika

Nama Mandalika Mendunia, Warga Lokal Harap Sirkuit Tak Hanya Gelar MotoGP

Keberadaan Sirkuit Mandalika diharapkan tak hanya menggelar agenda balapan motor MotoGP saja, melainkan juga yang lainnya.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Daryono
zoom-in Nama Mandalika Mendunia, Warga Lokal Harap Sirkuit Tak Hanya Gelar MotoGP
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Petugas marshal mengibarkan bendera finish yang menandai tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah usai, Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM - Keberadaan Sirkuit Mandalika yang menggelar berbagai balapan internasional termasuk MotoGP secara tidak langsung melambungkan nama Mandalika itu sendiri.

Barangkali ketika seseorang menyebut "Mandalika" kemungkinan mayoritas orang akan langsung tertuju tentang Sirkuit Mandalika.

Nama Mandalika pun seakan semakin melambung di mata dunia, utamanya dengan adanya agenda balapan MotoGP, akhir pekan ini.

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (posisi enam dari kanan) saat berswafoto dengan rombongan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika, Senin (14/3/2022)
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (posisi enam dari kanan) saat berswafoto dengan rombongan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika, Senin (14/3/2022) (TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan)

Baca juga: Sisi Menarik MotoGP Mandalika 2022 - Penginapan Ala Camping Ground di Pantai Kuta

Baca juga: Podium MotoGP Mandalika Sudah Menanti untuk Dicicipi Rider Juara

Salah satu pegiat usaha lokal yang berjualan di area Mandalika, tepatnya di Pantai Kuta, Jerry pun menyampaikan harapannya soal keberadaan sirkuit.

Ketika ditemui Tribunnews, Selasa (15/3/2022), Jerry merasakan kebanggaannya saat melihat Mandalika bisa menjadi tempat perhelatan MotoGP 2022.

Satu harapan utama yang disampaikan Jerry, agar Sirkuit Mandalika tak hanya menggelar balapan MotoGP saja kedepannya.

BERITA TERKAIT

Herry menambahkan, keberadaan Sirkuit Mandalika diharapkan bisa diisi berbagai kegiatan balapan mulai dari motor maupun mobil.

Alhasil ada efek ekonomi yang akan dirasakan masyarakat lokal dengan adanya berbagai event balapan di Sirkuit Mandalika nantinya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2022, Live Trans7, Rasa Penasaran Dovizioso dengan Sirkuit Mandalika

Suasana lintasan Sirkuit Mandalika, pada Minggu (13/2/2022) siang WIB.
Suasana lintasan Sirkuit Mandalika, pada Minggu (13/2/2022) siang WIB. (TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan)

Baca juga: MotoGP 2022: Ada Aksi Bersih-bersih Sepanjang Jalan Menuju Sirkuit Mandalika

"Seingat saya disini dulu belum terlalu terawat, namun setelah pembangunan dari pihak ITDC, jadi bagus seperti sekarang ini," ujar Jerry ketika diwawancarai di salah satu sudut Pantai Kuta Mandalika.

"Kedepannya kalau bisa jangan hanya event MotoGP saja, ada event lain juga supaya pengunjung bisa terus kesini dan efeknya memajukan pariwisata Lombok,".

"Saya pun akhirnya merasa bangga apalagi pulau Lombok terus berkembang kedepannya," tukasnya.

Apa yang disampaikan Jerry yang merupakan salah satu pelaku usaha lokal area Mandalika barangkali menjadi harapan masyarakat lainnya.

Keberadaan Sirkuit Mandalika diharapkan tak hanya menggelar agenda balapan motor MotoGP saja, melainkan juga yang lainnya.

Layak dinantikan bagaimana langkah-langkah yang akan ditempuh otoritas sirkuit untuk mengoptimalkan keberadaan Sirkuit Mandalika kedepannya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Klasemen

1

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
467
2

Jorge Martin

Prima Pramac Racing
428
3

Marco Bezzecchi

Mooney VR46 Racing Team
329
4

Brad Binder

Red Bull KTM Factory Racing
290
5

Johann Zarco

Prima Pramac Racing
221
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas