motogp-mandalika

MotoGP Mandalika

Sukses MotoGP Mandalika, Legislator Gerindra Usul Formula 1 Dihadirkan pada 2024

Setelah suksesnya MotoGP Mandalika, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut Indonesia mampu menghelat ajang kelas dunia lainnya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Sukses MotoGP Mandalika, Legislator Gerindra Usul Formula 1 Dihadirkan pada 2024
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Leopard Racing, Dennis Foggia menerima trofi sebagai juara 1 seri kedua Moto3 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022). Seri kedua Moto3 2022 dimenangkan oleh pembalap dari tim Leopard Racing, Dennis Foggia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan ajang balap MotoGP, Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Dia menilai, suksesnya MotoGP Mandalika karena berkat kerja semua pihak yang memastikan kelancaran perhelatan dunia itu.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan kelancaran dan suksesnya perhelatan MotoGP tahun ini yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB."

"Dari Tim dan pebalap nasional, sampai warga dari seluruh Indonesia ikut mendukung dan menyaksikan," kata Andre dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Komentari Aksi Raden Rara Si Pawang Hujan di MotoGP Mandalika, Pengamat: Itu Bagian dari Profesi

Baca juga: Setelah MotoGP, Mandalika Bersiap untuk Dua Acara Otomotif Ini

Legislator Komisi VI itu menyebut, suksesnya kejuaraan dunia balap motor tersebut membuktikan Indonesia mampu menghelat ajang kelas dunia lainnya seperti Formula 1.

"Sudah saatnya pemerintah Indonesia mempersiapkan diri untuk perhelatan F1 ditahun 2024 mendatang."

"Masih ada dua tahun lagi untuk persiapan F1, dan satu tahun lagi MotoGP Mandalika tahun 2023 mendatang, dan saya yakin pemerintah bisa melaksanakannya," kata Andre.

Dengan adanya perhelatan olahraga kelas dunia tersebut, Andre menilai akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM di Indonesia, khususnya industri ekonomi kreatif di NTB.

Namun, masalah yang dihadapi saat ini adalah ketersediaan kamar penginapan, seperti hotel, vila, dan cottage yang sangat kurang di area Sirkuit Mandalika.

Baca juga: MotoGP Mandalika Tahun Depan Diproyeksikan Tarik Minat Turis Asing

Baca juga: MotoGP Mandalika Berlangsung Sukses, Erick Thohir: Awal Yang Sangat Baik

Halaman
123
Ikuti kami di

Klasemen

1

Fabio Quartararo

Monster Energy Yamaha MotoGP
211
2

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
201
3

Aleix Espargaro

Aprilia Racing
194
4

Enea Bastianini

Gresini Racing MotoGP
163
5

Jack Miller

Ducati Lenovo Team
134
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas