Tribun

Hadiri Ultah Super Air Jet, Ketua MPR RI Apresiasi Pemerintah Berhasil Turunkan Harga Tiket Pesawat

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi perjalanan 1 tahun Super Air Jet dan pemerintah yang bisa menurunkan harga tiket pesawat.

Editor: Content Writer
zoom-in Hadiri Ultah Super Air Jet, Ketua MPR RI Apresiasi Pemerintah Berhasil Turunkan Harga Tiket Pesawat
Doc. MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menghadiri First Anniversary Celebration Super Air Jet, di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia Bambang Soesatyo mengapresiasi perjalanan 1 tahun Super Air Jet.

Tidak hanya membuka lapangan pekerjaan bagi para pilot, pramugari, engineer hingga pekerja teknis administrasi, kehadiran Super Air Jet turut memudahkan konektifitas perjalanan masyarakat sekaligus memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Data Badan Pusat Statistik mencatat, sektor transportasi dan pergudangan termasuk didalamnya pelayanan penerbangan berjadwal seperti Super Air Jet dan berbagai maskapai lainnya, mampu tumbuh 15,79 persen pada Triwulan I-2022. Tumbuh kembali menjadi 21,27 persen pada Triwulan II-2022 jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year). Hal ini menjadi indikator bahwa sektor transportasi sangat berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Bamsoet usai menghadiri First Anniversary Celebration Super Air Jet, di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (22/8/2022).

Turut hadir antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Founder sekaligus Owner Lion Air Group Rusdi Kirana, Presiden Direktur Lion Air Group Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi, dan Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari. Hadir pula pembalap kebanggaan Indonesia Sean Gelael serta artis Luna Maya.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perhubungan dan berbagai pihak terkait lainnya, yang telah berhasil menurunkan harga tiket pesawat.

Sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam menjangkau transportasi udara, baik untuk keperluan bisnis maupun wisata.

"Multiplier effect yang diberikan oleh industri penerbangan sangat besar. Misalnya, dengan memudahkan masyarakat dalam menjangkau destinasi wisata, akan menghidupkan aktivitas perhotelan, kuliner, UMKM, dan berbagai geliat ekonomi di wilayah wisata tersebut," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, kondisi geografis Indonesia yang sangat luas, ditopang pertumbuhan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, telah membuka peluang pasar yang sangat besar bagi industri penerbangan domestik.

Karenanya, industri penerbangan seperti Super Air Jet bisa menambah jumlah pesawatnya sekaligus membuka lebih banyak rute penerbangan. Sehingga masyarakat semakin memiliki banyak pilihan dalam menentukan mode transportasi yang akan digunakan untuk menjangkau berbagai wilayah di Indonesia.

"Sebagaimana disampaikan Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari, saat awal beroperasi pada 6 Agustus 2021, Super Air Jet hanya mengoperasikan 3 unit pesawat tipe Airbus A320. Kini memasuki usianya yang baru satu tahun, Super Air Jet telah mengoperasikan sekitar 31 unit pesawat Airbus tipe A320 untuk melayani rute penerbangan dari dan menuju 19 kota di Indonesia dengan rata-rata 114 frekuensi penerbangan setiap harinya. Ditargetkan hingga akhir tahun 2022 ini, Super Air Jet bisa menambah kembali jumlah pesawatnya hingga mencapai 61 unit pesawat," pungkas Bamsoet. (*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas