Tribun

Ketua IMI Bamsoet Buka Bursa Otomotif Terpopuler di Indonesia, 'Tumplek Blek 2022' di GBK Senayan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama CEO Kompas Gramedia (KG) Media Andy Budiman Kumala membuka event Otobursa Tumplek Blek 2022.

Editor: Content Writer
zoom-in Ketua IMI Bamsoet Buka Bursa Otomotif Terpopuler di Indonesia, 'Tumplek Blek 2022' di GBK Senayan
Doc. MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai membuka Otobursa Tumplek Blek 2022, di GBK Senayan, Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama CEO Kompas Gramedia (KG) Media Andy Budiman Kumala membuka event Otobursa Tumplek Blek 2022, festival UMKM Otomotif outdoor terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara.

Melibatkan 200 lebih UMKM otomotif untuk memasarkan berbagai produknya. Diselenggarakan oleh KG Media, Tabloid Otomotif, Grid Network, dan IMI pada 3-4 September 2022 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tidak jauh dari kantor IMI Pusat.

Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Otobursa Tumplek Blek akhirnya bisa kembali diselenggarakan yang pada tahun ini memasuki gelaran ke-22.

Otobursa Tumplek Blek sejak pertama kali diselenggarakan guna mengantisipasi dampak krisis monter 1998 hingga saat ini, selalu menjadi surganya para pecinta otomotif baik roda empat dan roda dua.

Pada gelaran kali ini, selain melibatkan 200 UMKM ada juga beragam kegiatan menarik untuk memanjakan para pengunjung yang datang.

"Tidak kurang dari 50 ribu pengunjung diprediksi akan tumpah ruah menghadiri acara ini. Perputaran uangnya diperkirakan mencapai Rp 35 hingga Rp 50 miliar. Karena setelah dua tahun lamanya menahan diri tidak belanja kebutuhan otomotif, akhirnya hasrat masyarakat untuk berbelanja bisa disalurkan melalui Otobursa Tumplek Blek 2022. Tidak heran jika event ini bisa menjadi pembangkit perekonomian sektor otomotif yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Sekaligus menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Bamsoet usai membuka Otobursa Tumplek Blek 2022, di GBK Senayan, Sabtu (3/9/2022).

Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Bendahara Umum Iwan One, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Deputi Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Direktur Mobilitas Sepeda Motor Joel D. Mastana, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi dan Agus Hadsoe, serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho dan Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, berbagai kegiatan menarik yang bisa disaksikan di Otobursa Tumplek Blek 2022 antara lain, Mobil gilas mobil (atraksi Gajah Monster), Gajah monster mobil big foot yang memberikan kesempatan kepada penonton untuk naik, Puluhan menu kuliner nusantara (Rempah Ruah), Kontes modif digital (digimods). Hingga kontes modifikasi motor karya anak kampus, spare part, aksesoris, sampai manual book jadul yang bisa dilihat dan dibeli.

"Ada juga cuci gudang sparepart, aksesoris dan audio baru, diskon habis-habisan, kumpul motor 2-tak ngebulin Senayan (2-Stroke Day), Gowes finish ke acara otomotif, kumpul komunitas mobil dan motor segala aliran, hingga vaksinasi Covid-19 gratis untuk 120 orang per hari," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, para pecinta otomotif bisa datang langsung menyaksikan keseruan event ini dengan terlebih dahulu membeli tiket masuk seharga Rp 40 ribu melalui otobursatumplekblek.com, Loket.com, Gridstore, atau gerai Indomaret terdekat.

"Tahun 2022 harus dijadikan sebagai kebangkitan ekonomi bagi para pelaku usaha otomotif. Mengusung tema #AutoBangkit, Otobursa Tumplek Blek 2022 mengajak pelaku usaha otomotif untuk terus berkarya. Otobursa Tumplek Blek 2022 juga menjadi pendukung untuk pertumbuhan UMKM otomotif. Karenanya, para pecinta otomotif wajib datang dan membeli berbagai produk yang ditawarkan. Sehingga kita bisa saling menopang satu sama lain, untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," pungkas Bamsoet. (*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas