Tribun

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Udayana Festival 2022 di Bali

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung rencana Kodam IX Udayana menyelenggarakan Udayana Festival 2022 untuk memperingati HUT ke-77 TNI.

Editor: Content Writer
zoom-in Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Udayana Festival 2022 di Bali
Doc. MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menerima panitia Udayana Festival 2022 dari Kodam IX Udayana, di Bali, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana Kodam IX Udayana menyelenggarakan Udayana Festival 2022 pada 26-27 November 2022.

Diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, sekaligus menjadi wadah bagi komunitas, pelaku UMKM, masyarakat, beserta anggota dan keluarga besar TNI untuk saling berinteraksi dan menguatkan satu sama lain.

"Berbagai kegiatan dalam Udayana Festival 2022 antara lain, food festival, music festival dan bike festival, termasuk lomba custom motor. Ada juga infrantry exhibition, artillery exhibition dan military games," ujar Bamsoet usai menerima panitia Udayana Festival 2022, di Bali, Senin (12/9/2022).

Panitia Udayana Festival 2022 yang hadir antara lain, Ketua Angga, Koordinator Acara Arik Adi Wiguna, Talent Officer Ragnar, Field Officer Bayu Ratama, dan Art Director Edo Daniswara.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, panitia menargetkan jumlah pengunjung yang datang mencapai 12 ribu hingga 16 ribu, dengan perputaran uang puluhan miliar rupiah. Sehingga bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi perekonomian bali.

"Panitia sedang mengupayakan agar para artis dan band lokal Bali hingga nasional bisa hadir memeriahkan acara. Antara lain, Jamrud, Shaggy Dog, Vierra, Pamungkas, Killing Me Inside (Reunion), Rajawali Ingkar Janji, Painfull by Kisses, Jangkar, Rollfast, Bagus Wirata, Jalan Tengah, White Swan, Mukarakat, P-Frozen, Gangga, Cok Bagus, Astera, Manja, dan Soulfood," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, langkah Kodam IX/Udayana menghadirkan Udayana Festival 2022 dengan menggandeng berbagai komunitas, tidak lepas dari tingginya antusiasme masyarakat untuk membangun dan membangkitkan kembali perekonomian Bali melalui berbagai event pagelaran seni. Event ini juga akan meningkatkan kembali gairah pelaku UMKM dan pariwisata Bali.

"Bagi masyarakat yang sedang berlibur ke Bali, bisa mendukung event ini dengan datang langsung ke Udayana Festival 2022. Kita bergembira bersama, sambil memulihkan ekonomi Bali sekaligus merekatkan ikatan kebangsaan," pungkas Bamsoet. (*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas