Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

LSM Sambut Baik Petisi Tolak Gedung Baru DPR

LSM menyambut baik upaya anggota DPR yang mengumpulkan tanda tangan petisi penolakan pembangunan gedung DPR.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in LSM Sambut Baik Petisi Tolak Gedung Baru DPR
Rancangan gedung baru DPR 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menyambut baik upaya anggota DPR yang mengumpulkan tanda tangan petisi penolakan pembangunan gedung DPR.

"Upaya ini perlu dilakukan agar memberi penjelasan yang cukup secara moral dan politis agar dapat menghilangkan keragu-raguan atas sikap anggota DPR yang memang dilihat belum sepenuhnya secara tegas menyikapi penolakan gedung DPR ini," kata Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti kepada Tribunnews.com, Selasa (5/4/2011).

Tak tanggung-tanggung, sambutan baik khususnya diberikan kepada Roy Suryo dan Basuki, dua anggota DPR dari fraksi yang sampai sekarang masih ngotot untuk tetap melanjutkan rencana pembangunan gedung DPR yakni Demokrat dan Golkar.

Menurut Ray, petisi ini menjadi tambahan argumentasi agar dalam rapat konsultasi pimpinan yang rencananya akan digelar hari ini atau besok untuk segera menolak pembangunan gedung.

Sebelumnya, para wakil rakyat di parlemen juga serempak menyatakan penolakannya atas rencana pembangunan gedung baru DPR, Senin (04/04/2011) siang.

Para politisi muda DPR lintas fraksi ini, secara khusus menggelar jumpa pers, mengeluarkan sebuah petisi stop pembangunan gedung baru DPR.

Anggota DPR RI yang hadir dalam jumpa pers antara lain,  Edi Prabowo (Gerindra), Budiman Sujatmiko (PDI-P), Malik Harmain (PKB) Roy Suryo (Demokrat), Teguh Juwarno (PAN).

BERITA REKOMENDASI

Edi Prabowo, dalam jumpa pers menegaskan, seluruh anggota fraksinya, Gerindra akan ikut menandatangani penolakan rencana gedung baru DPR.

Gerindra, Edi menegaskan, rencana  pembangunan gedung baru belumlah diperlukan. Alangkah lebih baik, dana yang dianggarkan diperuntukkan bagi rakyat yang lebih membutuhkan.

Politikus PKB, Malik Harmain menandaskan dalam jumpa pers tersebut. Dikatakan, rencana pembangunan gedung baru DPR adalah rencana bodoh yang tak mempedulikan nasib rakyat

Dalam petisi ini kemudian mengeluarkan beberapa sikap bersama. Meminta kepada seluruh fraksi di DPR untuk menanggalkan kepentingan masing-masing dan bersatu, membatalkan pembangunan gedung baru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas