Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suryadharma Kantongi Enam Nama Untuk Capres

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengatongi lima sampai enam nama yang dinilai layak

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Prawira
zoom-in Suryadharma Kantongi Enam Nama Untuk Capres
Tribunnews.com/Herudin
Suryadharma Ali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengatongi lima sampai enam nama yang dinilai layak untuk maju dikompetisi Pemihan Presiden dan wakilnya (Pilpres) 2014 nanti.

"(Nama yang sudah dikantongi saya) Ya tentu ada, ya kira lima sampai enam namalah," kata Suryadharma saat ditemui dsi kesdiamnya di Jalan Wiyachandra III No 9, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2011).

Tetapi Surayadharma masih belum mengungkapkan siapa nama dan asal calon yang dikantonginya. "Nah kalau itu rahasia, urusan dari luar atau dalam itu rahasia," ungkapnya.

Dijelaskan Suryadharma, saat ini para fungsionalis PPP sedang mencermati tokoh-tokoh yang layak didukung PPP untuk maju di arena Pilpres nanti.

"Pak Lukman (Lukman Hakim Saefudin, Waketum PPP) mungkin ada empat (nama), Pak Romi (Rhomahurmuziy, Sekjen PPP) mungkin ada beberapa, saya juga mencermati, setelah itu akan kita kumpulkan, dari pencermatan ini mana yang lebih mendekati (Capres dan Cawapres yang ideal). Kira-kira begitu," paparnya.

Terang Suryadharma, bila ada sepuluh orang fungsionalis PPP yang mencermati tersebut, belum tentu sepuluh orang ini beda orang yang dicermatinya. "Dari sepuluh orang yang mencermati itu, mungkin ada dua atau tiga yang pencermatannya sama, nanti kita akan bahas," ungkap Suryadharma.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas