Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP: Upacara HUT RI Tidak Harus di Istana

Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo menegaskan jika anggota Fraksi dan pengurus Partai tidak hadir di Istana bukan berarti tidak mengikuti upacara

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Yudie Thirzano
zoom-in PDIP: Upacara HUT RI Tidak Harus di Istana
Tjahjo Kumolo 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam upacara peringatan HUT RI sudah menjadi kebiasaan para pejabat Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di tingkat pusat turut serta mengikuti upacara di Istana Merdeka.

Akan tetapi tidak demikian dengan para kader PDI Perjuangan yang memilih untuk menggelar upacara Kemerdekaan di halaman kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PDIP sekaligus mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri. Karena Upacara perayaan HUT RI tidak harus dilaksanakan di Istana.

Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo menegaskan jika anggota Fraksi dan pengurus Partai tidak hadir di Istana bukan berarti tidak mengikuti upacara.

"Tetap mau upacara dan di DPP juga bisa. Upacara di RT nya atau RW nya, karena upacarakan tidak harus di Istana," katanya sebelum pelaksanaan upacara di DPP PDIP, Rabu (17/8/2011).

Ia pun menuturkan, tidak ada aturan yang mengatur bahwa pejabat atau mantan pejabat harus mengikuti kegiatan upacara peringatan HUT RI di Istana.

"Saya kira tidak ada aturan ya, saya juga dapet undangan di Istana undangan di sini (DPP PDIP) juga ada, undangan di Kelurahan juga ada, namun saya harus memilih saja kan," paparnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas