Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mudik Lebaran 2011

Penumpang KA Lebaran Tahun Ini 2 Juta Orang

Volume penumpang lebaran tahun 2011 mencapai angka 2.442.293 penumpang. Hasik ini dijumlah dari seluruh stasiun besar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Volume penumpang lebaran tahun 2011 mencapai angka 2.442.293 penumpang. Hasik ini dijumlah dari seluruh stasiun besar yang tersebar di Jakarta. Angka ini diperoleh dalam rangka evaluasi PT KAI mengenai angkutan lebaran tahun 2011 yang diselenggarakan di Gedung JRC, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2011).

Menurut rilis yang diperoleh tribunnews.com, jumlah penumpang lebaran di tahun ini ternyata mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya sebanyak 20 persen. Di tahun 2010, jumlah penumpang lebaran mencapai angka 3.081.552 penumpang.

Penurunan tersebut terkait dengan peraturan yang diberlakukan PT KAI yakni pembatasan penumpang kereta api khusus kelas ekonomi maksimal 150 penumpang per kereta. Peraturan tersebut dibuat supaya pengguna jasa kereta api ekonomi mendapat kenyamanan dan keamanan saat mudik.

Selain itu, peraturan 150 penumpang per kereta ini merupakan hasil pembelajaran PT KAI dari tahun sebelumnya yakni penumpukan penumpang yang tak terkendali sehingga situasi dalam kereta penuh sesak.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas