Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Massa HTI Gelar Demo Tolak Kedatangan Obama

Organisasi Masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ribuan Massa HTI Gelar Demo Tolak Kedatangan Obama
Tribunnews.com/Theresia
Sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (13/11/2011), ribuan massa HTI tiba di Kedubes AS. Mereka melakukan aksi demo menolak kedatangan Obama saat KTT ASEAN mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi Masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Minggu (13/11/2011) siang, sebagai penolakan kedatangan Presiden Amerika, Barack Obama ke Indonesia, pada 19 November 2011, mendatang.

Menurut Juru Bicara HTI, Muhammad Ismail Yusanto, yang ditemui wartawan di lokasi aksi demonstrasi, pihaknya menolak kedatangan Presiden Obama, sebagai simbol penolakan terhadap kapitalisme, dan imperialisme.




"Kalau kita ingin menyelamatkan negara kita, maka kita harus menolak itu, dan Obama simbol dari itu (kapitalisme dan imperialisme)," ujar Muhammad.

Selain itu, Obama menurut Muhammad, adalah Presiden dari sebuah negara penjajah negara-negara muslim, seperti Irak, dan Afghanistan.

"Akibatnya negara-negara itu kini hancur berantakan. Bukan hanya secara fisik, tapi juga secara sosial, politik, ekonomi, dan budaya. Tak terhitung besarnya korban, dan kerugian yang ditimbulkan," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, para peserta aksi demonstrasi HTI, di depan Kedubes Amerika, mencapai hingga ribuan orang. Mereka membawa spanduk-spanduk dan bendera HTI.

BERITA TERKAIT

Terlihat juga spanduk besar wajah Obama yang diusung oleh para demonstran ke depan Kedubes Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Obama akan menyambangi Indonesia pada 17 hingga 19 November 2011 mendatang. Kedatangan Obama dalam rangka menghadiri KTT ASEAN.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas