Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Abraham Samad Temui Busyro Muqoddas

Tanpa menyebut lokasi pertemuan, Abaraham Samad mengaku telah bertemu dan berkomunikasi dengan Busyro Muqoddas.

Penulis: Ade Mayasanto
zoom-in Abraham Samad Temui Busyro Muqoddas
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru terpilih, Abraham Samad, berbincang-bincang dengan staf redaksi Tribunnews, saat kunjungannya ke Kantor Tribunnews, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (7/12/2011). Abraham bersama Adnan Pandu Praja, Bambang Wijojanto, dan Zulkarnain terpilih menjadi pimpinan KPK Jumat 2 Desember lalu, sementara Ketua KPK yang lama, Busyro Muqoddas, kini menjabat wakil ketua KPK. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpilih secara menyakinkan Jumat pekan lalu, dan sekaligus mendepak Busyro Muqoddas dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abaraham Samad mengaku telah bertemu dan berkomunikasi dengan Busyro.

Tanpa menyebut lokasi pertemuan, Abraham Samad menyebut, Busyro Muqoddas tak ada masalah walau tergusur dari Ketua KPK.

"Pertemuan sudah dilakukan kemarin, dan tidak ada masalah, karena masing-masing pimpinan memiliki kekuatan individu," ujar Abraham Samad kepada Tribunnews di Jakarta, Rabu (7/12/2011).

Ia mengatakan, pimpinan KPK saat ini memiliki visi dan misi yang apik untuk KPK di masa mendatang. Berangkat dari visi dan misi itulah pertemuan dengan Busyro berlangsung dengan pimpinan KPK lainnya.

"Kita juga sudah menguatkan soliditas. Visi dan misi yang semula dimiliki masing-masing calon pimpinan ini, kita satukan dan menjadi grand desain sehingga menjadi program kita untuk membawa KPK menjadi kekuatan kolektif kolegial," ungkapnya.

Menurutnya, setelah menjadi Komisioner KPK tidak ada lagi friksi. Bahkan, perasaan individu pun dikesampingkan. "Saya yakin Busyro, Bambang, Pandu, dan Zulkarnain memiliki visi dan misi, komitmen untuk memberantas korupsi. Di situlah ketemunya kita," imbuhnya.

"Kita ingin membangun KPK lebih kuat sehingga KPK identik dan bisa dirasakan masyarakat. Kita tahu ada ekspektasi yang begitu besar terhadap KPK. Masyarakat berharap banyak agar KPK bisa menuntaskan kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat. Ekspektasi ini yang harus kita jawab melalui kinerja."

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas