Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rosalina Berbaju Antipeluru, DPR: Itu Berlebihan

Syarifuddin Sudding, menilai berlebihan jika Mindo Rosalina alias Rosa menggunakan baju antipeluru

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Prawira
zoom-in Rosalina Berbaju Antipeluru, DPR: Itu Berlebihan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mindo Rosalina Manulang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Syarifuddin Sudding, menilai berlebihan jika Mindo Rosalina alias Rosa menggunakan baju antipeluru dalam persidangan Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, kemarin.

"Saya kira itu berlebihan sehingga seorang saksi di persidangan harus diproteksi dengan baju antipeluru," kata Sudding ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (17/1/2012).

Anggota Komisi Hukum DPR RI ini maklum kalau itu merupakan perlindungan saksi dalam sebuah kasus besar seperti ini. "Tapi jangan kemudian muncul persepsi bahwa ada kelemahan dalam institusi kepolisian untuk memberikan pengamanan," kata Sudding.

Apalagi kata dia, Rosa sudah berada di bawah perlindungan LPSK sehingga harusnya ada mekanisme dan protap terhadap saksi.

"Apa penggunaan baju antipeluru masuk protap atau tidak? Kita akan tanyakan ke LPSK. LPSK harus koordinasi institusi kepolisian agar berikan perlindungan ke yang bersangkutan," ujarnya.

Diharapkan kesaksian Rosa di pengadilan menjadi pintu masuk pemberantasan korupsi di tanah air ini.
Kehadiran Rosa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor kemarin sebenarnya sudah mendapat pengawalan ketat petugas keamanan. Namun dia tetap menggunakan rompi antipeluru. Dalam persidangan ini kejadian langka. (aco)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas