Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wow, 400 Blackberry kubu Anas Berpulsa Rp 500 Ribu

296 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menerima sekitar 400 unit telepon seluler smartphone BlackBerry (BB).

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Wow, 400 Blackberry kubu Anas Berpulsa Rp 500 Ribu
Tribunnews.com/Fx Ismanto/Tribunnews.com/Fx Ismanto
Terdakwa kasus suap Wisma Atlet, M Nazaruddin, bertanya kepada saksi Angelina Sondakh, beberapa pertanyaan yang menyangkut pertemuannya baik melalui BlackBerry maupun di Cafe, dalam sidang lanjutan, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta. Rabu (15/2) (Tribunnews.com/Fx Ismanto) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 296 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menerima sekitar 400 unit telepon seluler smartphone BlackBerry (BB). 400 BB ini untuk pemenangan Anas Urbaningrum di Kongres Partai Demokrat pada Mei 2010 lalu.

Hal ini dikemukakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin di sela-sela persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Menurut Nazaruddin, 400 BB ini pun telah diisi pulsa Rp 500 ribu. Bahkan, BB tersebut telah dipasang grup blackberry messenger (BBM) dengan nama pemenangan Anas. Hal ini ditujukan untuk memudahkan komando pemenangan Anas.

"Oh iya. Memang sudah langsung dikasih pulsa Rp 500 ribu, lalu dikasih nomornya, langsung diaktifkan BB-nya," beber Nazaruddin seraya menjelaskan, pemilik BBM langsung dikondisikan sebagai bagian dari kelompok (Grup BBM).

"Ini supaya informasi-informasi tentang apa saja dari kelompok kita bisa langsung di-broadcast," ucapnya.

"Memang BB itu untuk mengarahkan, menginstruksikan. 'Kan waktu pemilihannya ada nomornya, poin A atau B yang dipilih. Nanti kita suruh arahkan ke poin ini, itu lewat broadcast."

BERITA TERKAIT

Menurut Nazaruddin, BB sebanyak 400 unit itu disiapkan oleh penyelenggara (Event Organizer/EO) yang memang berasal dari kubu Anas. Harga satu unit BB adalah Rp 2,9 juta dan dana pembeliannya berasal dari kubu Anas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas