Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengacara Yakin Rosa akan Sebut Nama Menteri Minta Fee

- Achmad Rifai, pengacara Mindo Rosalina Manulang, yakin kliennya tetap komitmen mengungkap kasus menteri yang dilaporkan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Taryono
zoom-in Pengacara Yakin Rosa akan Sebut Nama Menteri Minta Fee
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mindo Rosalina Manulang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Achmad Rifai, pengacara Mindo Rosalina Manulang, yakin kliennya tetap komitmen mengungkap kasus menteri yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya yakin Bu Rosa akan menyebutkan (nama), ini tinggal menguatkan saja nanti," ujar Rifai di kantornya  Mayapada Tower, Jakarta, Minggu (26/2/2012).

Meski demikian, Rifai, saat ini Rosa belum mau membuka nama menteri tersebut. Pasalnya, jika dibeberkan semua, Rifai menilai, saat ini masih terlalu dini jika menyebut nama.

"Biar nanti yang bersangkutan (Rosa) yang menyampaikan," ujarnya.

Berbeda dengan Rifai, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) justru tidak setuju jika Rosa melalui pengacaranya mengumbar-umbar kasus menteri tersebut, meski tak sebut nama.

Bahkan menurut Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai, seharusnya Achmad Rifai tidak menyampaikan hal tersebut secara terbuka kepada publik, dan dapat dilaporkan secara diam-diam kepada KPK.

"Tindakan yang dilakukan Achmad Rifai tersebut justru membahayakan posisi Rosa, karena Rosa dapat menjadi target serangan balik dari pihak-pihak yang keberatan atas pernyataan-pernyataan yang diungkap pengacaranya, jika itu sudah melalui persetujuan Rosa, maka perlindungan bisa dihentikan" ujar Haris dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (24/2/2012).(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas