Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hartati Tidak Tahu PT HIP Sewa Jasa Survei untuk Amran

Pemilik PT HIP Hartati Murdaya, mengaku tak tahu perusahaannya pernah memakai jasa konsultan politik milik Saiful Mujani.

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Hartati Tidak Tahu PT HIP Sewa Jasa Survei untuk Amran
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Siti Hartati Tjakra Murdaya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilik PT Hardaya Inti Plantation (HIP) Hartati Murdaya, mengaku tak tahu perusahaannya pernah memakai jasa konsultan politik milik Saiful Mujani, yakni Mujani Research and Consulting.

Jasa konsultan kabarnya untuk melakukan survei terhadap calon incumbent bupati Buol yang kini berstatus tersangka, Amran Batalipu.

"Saya tidak tahu, tapi tidak ada itu. Pak Saiful, kayaknya dia tidak terlalu terlibat apa-apa. Saya juga tidak," ujar Hartati di Kantor KPK, Jakarta, Senin (30/7/2012) malam.

Saat disinggung mengenai komentar Saiful yang sempat mengaku menerima uang dari Direktur PT HIP Totok Lestiyo untuk melakukan survei, Hartati juga menyatakan tidak tahu.

"Saya tidak tahu soal itu, tapi saya sudah jelaskan semua. Jadi, maksimum semua yang saya ketahui saya jelaskan," imbuhnya.

Sebelumnya, pendiri Lembaga Survei Indonesia (LSI) Saiful Mujani, menyatakan lembaga surveinya pernah disewa untuk mengerjakan survei terhadap Amran Batalipu. Sewa jasa dibayar oleh Totok Lestiyo.

Pernyataan itu diungkapkan Saiful seusai diperiksa KPK beberapa waktu lalu. Saiful juga mengaku pernah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Totok terkait hal tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI

BACA JUGA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas