Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pekan Depan KPK Garap Lagi Irjen Djoko Susilo

Rencananya, pemeriksaan tersebut, akan direalisasikan pekan depan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Pekan Depan KPK Garap Lagi Irjen Djoko Susilo
Warta Kota/Henry Lopulalan
Irjen Pol Djoko Susilo (DS) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera kembali memeriksa Irjen Pol Djoko Susilo, dalam kaitan kasus dugaan kaorupsi pengadaan simulator SIM, di Korlantas Polri. Rencananya, pemeriksaan tersebut, akan direalisasikan pekan depan.

"Iya minggu depan (Djoko Susilo kembali diperiksa). Tapi akan saya cek lagi," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantor KPK, Jakarta, Minggu (25/11/2012).

Sementara, terkait kerugian negara dalam perkara tersebut, KPK terang Bambang tengah bekerjasama dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan. Saat ini, lanjut BW sapaan akrabnya, pihak BPK tengah inten menelusuri kerugian dalam kasus senilai Rp 196,8 miliar tersebut.

"Kami mendengar BPK sudah melakukan penghitungan-pengihitungan untuk menunjukkan adanya kerugian," tegas BW.

Tidak hanya BPK, lembaga antikorupsi itu juga menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB), guna mengehatahui komponen-komponen apa saja yang terkadung dalam mesin Simulator SIM.

Penelusuran komponen tersebut untuk menentukan berapa harga komponen dipasaran. Sehingga dapat ditentukan berapa jumlah dana yang digelembungkan dalam proyek tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas