Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Panggil Mantan Bendahara Korlantas

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi berkas penyidikan kasus dugaan korupsi

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KPK Panggil Mantan Bendahara Korlantas
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi berkas penyidikan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang proyek Simulator SIM dengan tersangkan mantan Kakorlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo.

Guna hal itu, penyidik kembali memanggil mantan Bendahara Korlantas Kompol Legimo Pudjo Sumarto untuk diperiksa sebagai saksi. "Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DS," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Rabu (20/3/2013).

Seperti Legimo yang diperiksa untuk kesekian kalinya, AKBP Wisnu Buddhaya pun kembali dihadirkan untuk dimintai keterangan.

Djoko Susilo dijerat dengan pasal TPPU karena diduga menyamarkan hasil korupsi proyek itu yang ditaksir mencapai Rp100 miliar itu ke dalam bentuk lain.

Hingga saat ini sekitar 41 unit aset milik Djoko yang disita KPK seperti tanah dan bangunan, mobil mewah, bus pariwisata dan SPBU yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Bali.

Baca juga:

Kasus Simulator SIM

BERITA TERKAIT
Tags:
KPK
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas