Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Majelis Hakim Sindir Hadirnya Abraham Samad di Ruang Sidang

Suhartoyo merasa jengkel dengan kehadiran mendadak Ketua KPK, Abraham Samad di ruang sidang

zoom-in Ketua Majelis Hakim Sindir Hadirnya Abraham Samad di Ruang Sidang
KOMPAS TV
Aiman Witjaksono mewawancarai Ketua KPK Abraham Samad dalam program dialog Kompas Petang di studio Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Sabtu (1/6/2013). 

Laporan Ni Putu Dessy Wulandari

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Ketua Majelis di persidangan terdakwa dugaan korupsi Simulator SIM Korlantas Polri, Djoko Susilo, Suhartoyo merasa jengkel dengan kehadiran mendadak Ketua KPK, Abraham Samad di ruang sidang di pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (12/07/2013).

Menurutnya, kehadiran Abraham mengganggu jalannya persidangan.

"Siapa pun yang ada di persidangan harus menghormati persidangan. Tidak perlu menghormati majelis. Tapi mohon dihormati lembaga persidangan ini sehingga siapa yang masuk dan keluar harus memberitahu ke majelis," ujar Suhartoyo sesaat setelah Abraham keluar dari ruang sidang.

Abraham sendiri datang mendadak ke ruang sidang beberapa saat setelah sidang Djoko Susilo dimulai. Saat itu Majelis Hakim menskors sidang selama lima menit karena wartawan sibuk mengambil foto Abraham Samad. Begitu pula ketika Abraham keluar pukul 12.15 WIB dari ruang sidang yang langsung menyita perhatian wartawan dan membuat riuh persidangan mantan Kepala Korlantas Polri itu.

Sementara itu, Abraham Samad menjelaskan kedatangannya ke persidangan Djoko untuk mengontrol saja.

"Ya iseng saja, ruang KPK kan di atas, jadi saya ke sini cuma untuk kontrol-kontrol saja dan mendengarkan persidangan, " kata Abraham saat ditemui di luar ruang sidang.

BERITA TERKAIT

Pada persidangan Djoko Susilo hari ini menghadirkan 13 saksi termasuk Erick Malingkay, notaris kepercayaan Djoko untuk mengurus pembelian rumah dan tanah miliknya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas