Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hakim juga Tolak Eksepsi Ahmad Fathanah

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor juga meolak nota keberatan (eksepsi) yang dilayangkan kubu terdakwa Ahmad Fathanah.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Hakim juga Tolak Eksepsi Ahmad Fathanah
TRIBUN/DANY PERMANA
Terdakwa Ahmad Fathanah (kiri) menjalani sidang dengan agenda pembacaan nota keberatan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (1/7/2013). Fathanah diajukan ke pengadilan karena diduga terlibat dalam kasus suap kuota impor daging sapi di Kementrian Pertanian. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor juga meolak nota keberatan (eksepsi) yang dilayangkan kubu terdakwa dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah.

"Menyatakan keberatan Tim Penasehat Hukum Ahmad Fathanah atas surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi tidak dapat diterima," kata Ketua Majelis Hakim, Nawawi Ponolango saat amar putusan sela Senin (15/7/2013) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Majelis hakim berpendapat dakwaan jaksa sudah dibuat secara sah merujuk pada pertaturan perundang-undangan. Karena itu, Majelis Hakim memerintahkan Penuntut Umum KPK untuk melanjutkan pemeriksaan perkara ini.

Rencananya, Senin (15/7), pekan depan sidang akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi JPU KPK.
Pada persidangan sebelumnya di hari yang sama, eksepsi terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq, juga ditolak Majelis Hakim Tipikor Jakarta.
Edwin Firdaus

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas