Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pegawai MA Ditangkap KPK Bawa Uang 80 Juta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan kabar Operasi Tangkap Tangan hari ini. Penyidik KPK menangkap seorang

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pegawai MA Ditangkap KPK Bawa Uang 80 Juta
dok
ilustrasi 

Laporan Lidwina H. R. Maharrini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan kabar Operasi Tangkap Tangan hari ini. Penyidik KPK menangkap seorang pegawai di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Pegawai berinisial DS tersebut tertangkap membawa uang senilai Rp 80 juta di tasnya.

Juru bicara KPK, Johan Budi mengatakan penangkapan DS dilakukan Kamis (25/7/2013) di sekitar Monas pukul 12.15. Ia ditangkap saat sedang menumpangi ojek.

"Dari tangan DS kita temukan tas warna coklat, ada uang sekitar Rp 80 juta, tapi masih dihitung. Diduga pemberian uang ini berasal dari MCB. Maksud dan tujuan penerimaan uang masih ditelusuri lebih jauh oleh penyelidik dan penyidik KPK," papar Johan.

Adapun, KPK juga menangkap seseorang lagi berinisial MCB. Penangkapan tersebut dilakukan di kantor pengacara yang terletak di Jl. Martapura, Jakarta Pusat pukul 13.20 WIB. Uang yang diterima DS itu diduga diserahkan di kantor MCB.

"Siapa yang memberikan kita nggak tahu," kata Johan.

Diduga, uang dengan nilai sekitar Rp 80 juta itu digunakan untuk menangani kasus Irjen Djoko Susilo. Namun, juru bicara KPK belum melontarkan pernyataan pasti mengenai hal itu.

BERITA TERKAIT

"Diduga untuk penanganan perkara di MA," ungkap Johan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas