Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Thurman Hutapea: Ada Pihak yang Tidak Suka Dengan Saya

perempuan foto model majalah pria dewasa, yang membuat dirinya terpental dari jabatannya

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Thurman Hutapea: Ada Pihak yang Tidak Suka Dengan Saya
Tribunnews/Deodatus S Pradipto
Mantan Kepala Lapas Narkotika Cipinang, Thurman Hutapea saat ditemui Tribunnews di Gedung Kompas TV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2013). Thurman dicopot dari jabatannya menyusul pengakuan Vanny Rosyane, seorang model yang pernah menjadi teman dekat gembong narkoba yang telah dijatuhi hukuman mati, Freddy Budiman, yang menyatakan bahwa ia dan Freddy sering berpesta narkoba dan bercinta di dalam lapas. Tribunnews/Deodatus S Pradipto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Thurman Hutapea (51), mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkoba,  Cipinang, Jakarta, mengaku penasaran ingin bertemu Vanny Rosyane (23),  perempuan foto model majalah pria dewasa, yang membuat dirinya terpental dari jabatannya.

"Terus saya penasaran ingin bertemu secara langsung dengan orang bernama Vanny itu. Selama ini saya belum pernah bertemu, walaupun Vanny mengaku sering mengunjungi Freddy Budiman yang menghuni LP Narkoba, Cipinang," kata Thurman kepada Tribunnews, Sabtu (27/7/2013).

Thurman menyebut Vanny orang yang membuat dirinya dicopot dari jabatan. Ia telah dipercayakan kepadanya selama satu tahun.

"Saya menduga ada pihak lain di belakang Vanny. Saya memang ingin membuat gebrakan yaitu menempatkan tiga anjing pelacak di LP Narkoba Cipinang. Belum sampai rencana itu terlaksana saya sudah diganti setelah muncul isu yang dilontarkan Vanny," katanya.

Thurman menduga ada pihak-pihak yang tidak suka terhadap gebrakan tersebut. "Tidak mustahil ada pihak yang terganggu oleh rencana saya itu. Orang-orang yang berniat kurang baik akan mengalami kesulitan masuk ke LP kalau ada anjing pelacak," katanya.

Diutambahkan, belakangan ini ia lagi bersemangat membenahi LP Narkoba Cipinang.

"LP Narkoba Cipinang baru saja mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi di bidang pengelolaan teknologi informasi. Ini saya pernah mendapat ucapan selamat lewat twitter dari Pak Wamen (Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana," kata bapak lima anak itu.

BERITA TERKAIT

Pria asal Tapanuli, Sumatera Utara, tersebut   mengaku bingung dan keheranan terkait pengakuan kontroversial Vanny. Terutama pengakuan menyangkut penggunaan ruang kerjanya sebagai tempat kencan dan mengonsumsi sabu, berikut sejumlah foto-foto ruangan yang dipunyai Vanny.

Vanny mengaku sering berkencan dengan Freddy, pemilik 1,4 juta ekstasi yang divonis pidana mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (15/7/2013) lalu. Pertemuan Vanny dan Freddy dilakukan di sebuah ruangan khusus sejak November 2012 hingga Mei 2013, setidaknya tiga kali seminggu.

"Saya datang ke LP Cipinang pukul 11.00 karena Bang Freddy baru bangun pukul 10.00. Kami bertemu di ruang khusus, menurut Bang Freddy itu ruang kerja Kalapas (Kepala LP Cipinang), sampi pukul 17.00," kata Vanny.

Ketika bertemu Freddy, Vanny mengaku tidak perlu menyerahkan kartu identitas dan menulis di buku kunjungan. Barang bawaannya juga tidak perlu masuk ke mesin X-ray.

"Biasanya ada seorang petugas yang menjemput saya di pintu masuk dan membawa ke ruangan Kalapas," kata Vanny.

Thurman geram pada pengakuan itu. "Kalau memang berniat baik, sebutkan siapa petugas yang menjemput dan mengantarkan dia (Vanny) ke ruang itu. Kita tangkap oknum anak buah saya itu. Jangan saya dong yang dikorbankan," kata Thurman yang mengaku beberapa kali terpilih sebagai pejabat LP/rutan teladan itu.

Gedung terpisah

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas