Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Siapkan Metode Konvensi Capres Secara Ilmiah

Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat berjanji, bakal menyiapkan metodologi konvensi calon presiden yang adil dan transparan.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Demokrat Siapkan Metode Konvensi Capres Secara Ilmiah
Sriwijaya Post
Effendi Gazali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat berjanji, bakal menyiapkan metodologi konvensi calon presiden yang adil dan transparan.

Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat Effendi Gazali mengungkapkan, janji itu ditegaskan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono, dalam pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (12/8/2013) malam.

"Saya meminta Majelis Tinggi Demokrat maupun komite konvensi bisa membuat metodologi yang adil dan jelas, dan dijawab akan dibuatkan mekanisme seperti itu," kata Effendi Gazali, seusai pertemuan tertutup tersebut.

Bahkan, kata dia, Majelis Tinggi Demokrat meminta metodologi sistem konvensi akan segera dirumuskan komite sendiri.

"Saya lega, artinya saya siap turut membantu merumuskan metodologi secara ilmiah," tuturnya.

Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni menjelaskan, dalam pertemuan itu SBY mengucapkan terima kasih kepada 17 anggota Komite Konvensi atas kesediannya menjalankan tugas yang diamanahkan.

BERITA TERKAIT

"Kami saat ini sudah dinyatakan berfungsi sebagai komite konvensi Capres. Harapan beliau (SBY) agar dilaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Maftuh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas