Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pemilihan Gubernur Jatim

JPPR Turunkan 50 Personel Pantau Pilkada Jatim

Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur penuh dinamika

JPPR Turunkan 50 Personel Pantau Pilkada Jatim
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah), Calon Wakil Gubernur Jatim, Irjen Pol (Pur) Herman S Sumawireja dan Kuasa Hukum pengadu pasangan bakal calon Gubernur Jatim Otto Hasibuan (kanan) saat akan menjalani sidang kode etik di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2013. Sidang tersebut diagendakan menyampaikan aduan kepada majelis DKPP terkait pasangan calon Khofifah-Herman yang dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2013. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur penuh dinamika. Ini membuat lembaga pemantau pemilu perlu diperhatikan, salah satunya Jaringan Pendidikan dan Pemilihan untuk Rakyat (JPPR) yang ikut memastikan pengawasan dan pemantauan.

Koordinator Nasional JPPR, Mochammad Afiffudin di Jakarta mengatakan, pihaknya menurunkan 50 personel yang tersebar di berbagai kabupaten atau kota untuk memantau pesta demokrasi yang diikuti empat calon pasangan ini.

"Kita melakukan pemantauan di 25 kabupaten atau kota dengan dua relawan untuk masing-masing kabupaten atau kota di Jawa Timur," ujar Afiffudin, Selasa(27/8/2013).

Pemantauan yang dilakukan JPPR kali ini menggunakan teknologi informasi, terutama saat menyampaikan hasil laporan pemantauan.

Menurut Afiffuddin, penggunaan teknologi informasi, dinilai cepat, efisian dan murah. Ini berbeda dengan pemantauan JPPR sebelumnya yang mendatangi pemilih satu persatu. Pemantauan pun sudah dilakukan jaringan JPPR sejak jauh-jauh hari.

Pemilukada Jatim digelar 29 Agustus dengan empat peserta yakni nomor urut satu Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), nomor dua Eggi Sudjana-M Sihat (Beres), nomor tiga Bambang DH-Said Abdullah dan nomor empat Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKaH).

Penulis: Y Gustaman
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas