Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden SBY Diduga Kenal Sengman Sejak di Palembang

Seorang pengacara yang berbasis di Jakarta, yang mengajukan laporan dugaan korupsi Sengman ke KPK, menguak jati diri Sengman.

zoom-in Presiden SBY Diduga Kenal Sengman Sejak di Palembang
TRIBUN SUMSEL
Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminudin menyatakan ada orang dekat Presiden yang dikenalnya bernama Sengman, membawa uang Rp40 miliar milik PT Indoguna Utama. 

TRIBUNNEWES.COM, JAKARTA - Seorang pengacara yang berbasis di Jakarta, yang mengajukan laporan dugaan korupsi Sengman ke KPK, menguak jati diri Sengman.

Kepada The Jakarta Post , ia menuturkan Sengman berasal dari Palembang dan warga keturunan Tionghoa.

Sengman, sudah dikenal SBY ketika sang presiden masih menjabat sebagai komandan komando militer teritorial Sriwijaya di Sumatera Selatan.

Masih menurut pengacara itu, Sengman memainkan peranan penting sebagai pendukung awal dan utama SBY dalam laga Pilres 2004 silam.

Ketika SBY naik ke tampuk kekuasaan, Sengman mendapat imbalan sebidang tanah dengan harga murah yang terletak di lokasi yang strategis di ibukota Sumatera Selatan.

Menanggapi klaim bahwa Sengman bertindak atas nama SBY, Istana Negara membantah tuduhan itu. "Itu tidak benar, bahwa seseorang bernama Sengman adalah utusan khusus (untuk Presiden)," tutur juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha, akhir pekan lalu. (Thejakartapost)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas