Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wayan Koster Diperiksa KPK terkait Kasus PON Riau

I Wayan Koster menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan suap PON Riau

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Sanusi
zoom-in Wayan Koster Diperiksa KPK terkait Kasus PON Riau
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Anggota Komisi XI DPR RI, I Wayan Koster, usai diperiksa di KPK, Jakarta, Senin (28/5/2012). Wayan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap penganggaran proyek di Kemenpora dan Kemendiknas, yang melibatkan terdakwa Angeklina Sondakh. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan, I Wayan Koster menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan suap PON Riau, di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (3/9/2013). Koster diperiksa guna melengkapi berkas tersangka Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Wayan sendiri sudah hadir di Markas Abraham Samad sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan baju batik merah, dirinya juga menenteng sebuah dokumen yang ditaruh dalam sebuah map.

Saat ditanya, Koster membenarkan dirinya diperiksa untuk tersangka kasus PON Riau Rusli Zainal. "Iya saksi (untuk Rusli Zainal), dimintai keterangan untuk PON," kata Koster sebelum masuk kantor KPK.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menyatakan pihaknya tengah menelisik soal penambahan anggaran PON Riau. Karena itu, pihaknya menggelar pemeriksaan terhadap sejumlah legislator DPR.

Saat dikonfirmasi, Wayan membantah adanya penambahan anggaran pada PON Riau, yang dikucurkan DPR. Kendati demikian, Wayan mengakui pernah ada pembahasan mengenai hal tersebut.

"Nggak ada penambahan. Tapi iya itu dibahas tapi tidak ada tambahan, ada pengajuan tapi tidak ada tambahan. Hanya dipakai dari anggaran Kemenpora untuk penyelenggaraan PON Rp 100 miliar itu saja," kata Koster.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas