Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Moeldoko Janji Beri Rasa Aman Berinvestasi di Indonesia

Selain siap mengamankan jalannya Pemilu 2014 yang sebentar lagi akan berlangsung, Panglima TNI Jenderal Moeldoko

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Panglima TNI Moeldoko Janji Beri Rasa Aman Berinvestasi di Indonesia
Warta Kota/Alex Suban
Pejabat baru Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kanan) bersalam komando dengan pejaba lama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono seusai upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/9/2013) pagi. (Warta Kota/alex suban) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain siap mengamankan jalannya Pemilu 2014 yang sebentar lagi akan berlangsung, Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga akan mengerahkan kekuatan TNI demi untuk melindungi investasi di Indonesia.

"TNI akan mengerahkan segenap kemampuan dan kekuatannya untuk memberi rasa aman berinvestasi di Indonesia," kata Moeldoko dalam sambutan upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Moeldoko yang secara resmi menggantikan Laksamana Agus Suhartono juga menyampaikan, perlunya pengelolaan ekonomi nasional di tengah ketidakpastian ekonomi dan perlambatan ekonomi global.

"Ini merupakan tantangan yang harus disikapi dengan kesiapan mental dan kebijakan tepat. Oleh sebab itu perlu diambil langkah yang sistematis," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada para investor asing untuk tidak ragu dan tidak khawatir berinvestasi di Indonesia.

"Mari kita cegah benturan dan kekerasan komunal yang mengganggu ketenteraman masyarakat dan keutuhan berbangsa dan bernegara," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas