Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aktivis HAM Ini tak Takut Bersaing dengan Caleg Incumbent

Maman merupakan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Jawa Barat IX, pada Pemilu 2014.

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Aktivis HAM Ini tak Takut Bersaing dengan Caleg Incumbent
TRIBUNNEWS/DH Sapto Nugroho
KH Maman Imanulhaq, saat mengadakan kunjungan ke redaksi Tribunnews.com di Gedung Tribun, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KH Maman Imanulhaq, pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan yang juga aktivis hak asasi manusia (HAM), mengaku tak takut bersaing dengan calon legislatif (caleg) incumbent di daerah pemilihannya.

Maman merupakan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Jawa Barat IX, pada Pemilu 2014. Dapil Jabar IX meliputi Kabupaten Majalengka, Sumedang, dan Subang.

Di dapil tersebut, ada nama-nama langganan yang wara-wiri menjadi anggota DPR seperti Maruarar Sirait dan TB Hasanuddin. Namun, Maman mengaku tak takut dengan nama-nama incumbent, ia mengaku lebih siap karena sering wara-wiri di Jawa Barat.

"Saya lebih siap dari caleg incumbent," kata Maman di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Maman menuturkan, dirinya telah 20 tahun mendekatkan diri di dapil-ya, dengan cara sering memberikan ceramah. Menurutnya, caleg yang incumbent di dapilnya hanya datang saat musim pemilu.

"Saya sudah 20 tahun dekatkan diri secara kultural dengan dapil. Saya keliling ceramah dengan membawa isu pluralisme," tuturnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas