Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jika Dahlan Iskan dan Gita Mundur, Marzuki Alie Pun Harus Lengser

Politisi Demokrat, Gede Pasek Suardika berpendapat baik Dahlan Iskan dan Gita Wirjawan tak perlu mundur dari posisi menteri meski ikut konvensi

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jika Dahlan Iskan dan Gita Mundur, Marzuki Alie Pun Harus Lengser
/DANY PERMANA
Peserta Konvensi Partai Demokrat Gita Wirjawan bermain piano usai menjalani sesi wawancara di Wisma Kodel, Jakarta, Rabu (28/8/2013). Selain Gita beberapa tokoh lainnya direncanakan akan mengikuti wawancara konvensi pada saat itu yaitu Pramono Edhie Wibowo, Dahlan Iskan, Sinyo Harry Sarundajang, Ali Masykur Musa, dan Marzuki Alie. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keikutsertaan dua menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yakni Menteri BUMN, Dahlan Islan dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan dalam Konvensi Demokrat terus mendapatkan berbagai tanggapan dari sejumlah pihak. Ada pihak yang menyarankan kedua Menteri tersebut mundur dan ada juga tidak mempermasalahkan keikutsertaan keduanya dalam Konvensi.

Politisi Demokrat, Gede Pasek Suardika berpendapat kedua Menteri tersebut tidak perlu mundur. Menurutnya, toh hasil kerja kedua menteri juga akan terlihat dan akan terpublikasikan oleh media.

"Kalau Gita Wirjawan tidak becus mengelola kedelai akan terlihat. Begitupun dengan Dahlan Iskan yang mengurusi BUMN kalau tidak baik juga akan terlihat," kata Pasek di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (14/9/2013).

Pasek menuturkan, jika kedua menteri tersebut mundur, maka nantinya ketua DPR Marzuki Ali juga akan disuruh mundur. Jika terjadi kekosongan dalam posisi Menteri dan ketua DPR itu akan membutuhkan waktu lagi untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Masyarakat juga dapat menilai dengan baik kinerja dua Menteri tersebut. Kalau memang kinerjanya buruk, bagaimana mau jadi presiden," ucap Ketua Komisi III DPR itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas