Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vanny Beri Informasi, Denny Indrayana Eksekusi

Baik Vanny dan Denny Indrayana pun saling memberi dukungan

zoom-in Vanny Beri Informasi, Denny Indrayana Eksekusi
Kompas TV/Screen Shot
Vanny Rosyane (22), model majalah pria dewasa yang juga mantan teman dekat gembong narkoba yang telah divonis hukuman mati, Freddy Budiman, saat diwawancara Kompas TV di studio Kompas TV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2013). Vanny belum lama ini membuat sebuah pengakuan terkait hubungan dirinya dengan Freddy yang pernah berpesta narkoba dan bercinta di dalam lapas, yang berbuntut dengan dicopotnya Kalapas Narkotika Cipinang, Thurman Hutapea dari jabatannya. Kompas TV/Screen Shot 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vanny Rossyane dan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana dianggap sebagai orang-orang yang memiliki niat untuk memberantas praktik-praktik narkotika di dalam lembaga pemasyarakatan, termasuk kasus terakhir pengungkapan pabrik narkoba milik Freddy Budiman.

Baik Vanny dan Denny Indrayana pun saling memberi dukungan.

"Vanny memberikan informasi, Denny yang eksekusi. Sesuai dengan apa yang tim khusus Kemenkumham lakukan memberantas praktik narkoba di lapas, seperti penemuan pabrik sabu dan pemecatan kepala lapas," kata Kuasa Hukum Vanny, Windu Wijaya kepada Tribunnews, Sabtu(21/9/2013).

Bahkan, kata Windu kedua orang tersebut dijuluki duet maut, karena Vanny ataupun Denny sama-sama mendukung pembersihan di lapas.

"Vanny dan Denny itu duet maut," ujarnya.

Karena hal itulah lanjut Windu, dirinya meminta kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana segera temui Vanny dan memberikan perlindungan. Ketimbang nantinya kata Windu semua terlambat dan Vanny berakhir kehidupannya alias meninggal dunia mengungkap segala praktik kejahatan di dalam lapas.

"Kalau Denny ingin terus perbaiki sistem, harus manfaatkan Vanny, lindungi Vanny. Vanny akan lebih kuat kalau dilindungi," ujar Windu.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana heran atas tindakan Polri mengkriminalisasi model majalah pria dewasa, Vanny Rossyane.

Denny menyebut, Polri seharusnya merehabilitasi dan melindungi Vanny. Bukan justru malah mengkriminalisasi whistle blower mafia narkoba Freddy Budiman.

Denny menegaskan, Vanny bisa disebut whistle blower yang perlu mendapat perlindungan.

Denny mengenal Vanny karena membantu Kemenkumham membongkar praktik bebas pakai narkoba dan bercinta di LP Narkoba Cipinang. Dari mulut Vanny terbongkar fasilitas istimewa Freddy Budiman dan tempat nyabu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas