Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Hakim Agung

Sudrajad Belum Memikirkan Ikut Seleksi Tahun Depan

Hakim Pengadilan Tinggi Pontianak, Sudrajad Dimyati, mengaku belum memikirkan apakah mencoba lagi ikut seleksi calon hakim agung

Sudrajad Belum Memikirkan Ikut Seleksi Tahun Depan
Eri Komar Sinaga/Tribunnews.com
Sudrajad Dimyati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hakim Pengadilan Tinggi Pontianak, Sudrajad Dimyati, mengaku belum memikirkan apakah mencoba lagi ikut seleksi calon hakim agung (CHA) tahun depan.

Sudrajad masih memikirkan kejadian yang dialaminya yakni diberitakan diduga melakukan transaksi politik di toilet DPR dengan anggota Komisi III saat uji kepatutan dan kelayakan di DPR pekan lalu.

"Saya belum memikirkan hal itu. Posisi saya saat ini sedang mencoba maksud baik apa dari Tuhan mengizinkan hal ini terjadi pada saya," ujar Sudrajad kepada wartawan, usai diperiksa di Komisi Yudisial (KY), Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Sudrajad pun mengatakan permasalahan mengenai CHA telah seselai karena sudha Komisi III DPR telah memilih empat hakim agung dari 12 calon. Sudrajad pun menyampaikan apresiasinya atas kinerja Komisi III tersebut.

"The game is over. Perhelatan sudah selesai. Sudah terpilih empat hakim agung. Saya ucapkan selamat bertugas, kita apresiasi pekerjaan besar dari Komisi III," kata Sudrajad.

Kesempatan Sudrajad sendiri masih terbuka untuk mengikuti seleksi CHA dengan catatan dia tidak terbukti melakukan tindakan transaksi atau lobi politik.

"Kalau kita menyimpulkan peristiwa itu terjadi atau tidak cukup bukti, peluang yang bersangkutan mencalonkan diri lagi tahun depan masih bisa," ujar Ketua KY Suparman Marzuki, di lain kesempatan.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas