Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Koarmabar Peringati HUT TNI ke 68

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-68 di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Koarmabar Peringati HUT TNI ke 68
Dinas penerangan Koarmabar
Peringatan HUT TNI : Irarmabar Kolonel Laut (S) Bambang Hermanto, S.E., M.M., membacakan amanat Panglima TNI pada upacara peringatan HUT TNI ke-68 yang dilaksanakan di lapangan Arafuru Mako Koarmabar Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA , -- Inspektur Komando Armada RI Kawasan Barat (Irarmabar) Kolonel Laut (S) Bambang Hermanto, S.E., M.M., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-68 di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2013).

 Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam amanatnya yang di bacakan Irarmabar mengatakan, momentum peringatan HUT TNI ini hendaknya dijadikan wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI kedepan secara kontekstual bagi kepentingan nasional dengan empat hal penting yaitu pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014 serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

 Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, dalam konteks tugas-tugas TNI dalam mendukung pelaksanaan keempat hal penting tersebut, tersimpul pada implementasi motto Tentara Nasional Indonesia “Bersama Rakyat, TNI Kuat” yaitu; Bersama dan dengan dukungan rakyat, TNI akan semakin siap dan mantap melaksanakan tugas; Bersama rakyat, kita cegah benturan dan kekerasan komunal; Bersama rakyat, kita jamin pemilu 2014 berlangsung lancar, tertib, bebas, adil dan damai serta Bersama rakyat, kita pertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

 Panglima TNI memberikan pedoman bagi seluruh jajaran satuan TNI agar, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dalam melaksanakan tugas, tingkatkan profesionalitas keprajuritan dengan terus belajar dan berlatih, tingkatkan militansi keprajuritan melalui pengamalan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dalam tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Selain itu, tegakkan kesatuan komando dan kembangkan kepemimpinan lapangan dalam upaya membangun komunikasi  dua arah dengan seluruh lapisan masyarakat, pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam setiap aktivitas politik di pusat dan di daerah serta jadikan motto “Bersama Rakyat, TNI Kuat” sebagai acuan dalam kreatifitas membangun dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 Upacara peringatan HUT TNI tersebut, dihadiri Para Pejabat Teras Koarmabar dan Lantamal III Jakarta, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar dan Para Kadis/Kasatker Koarmabar serta diikuti oleh seluruh anggota militer maupun pegawai negeri sipil (PNS) jajaran Koarmabar dan Lantamal III Jakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas