Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Martin: 17 Rektor Ketakutan Dikaitkan Korupsi

Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Martin Hutabarat prihatin dengan dunia pendidikan khususnya kondisi perguruan tinggi dalam negeri saat ini.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Martin: 17 Rektor Ketakutan Dikaitkan Korupsi
NET
Martin Hutabarat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Martin Hutabarat prihatin dengan dunia pendidikan khususnya kondisi perguruan tinggi (PT) dalam negeri saat ini.

"Peringkat universitas kita di global mundur. Kita akui maju dalam kompetisi global tapi kualitas pendidikan kita semakin menurun," kata Martin dalam dialog "Masa Depan Pendidikan Tinggi di Indonesia" yang diadakan di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Senin (28/10/2013).

Martin mengatakan Indonesia sebagai negara keempat penduduk besar dunia ternyata memiliki perguruan tinggi dengan ranking di kisaran 400 sampai 500 dunia.

"Ini tidak setara dengan kemajuan ekonomi dengan peringkat pendidikan dunia," kata Martin.

Sebagai alumni Universitas Indonesia (UI), Martin mengaku dulu sangat bangga jadi mahasiswa UI. "Tetapi sekarang kampus UI juga dimasuki korupsi," kata Martin.

Bahkan Martin mendengar beberapa Rektor Perguruan Tinggi di Indonesia ketakutan sebab masuk sindikat korupsi dengan DPR.

"Saya dengar 17 Rektor terkait dengan Angelina Sondakh. Kemarin mereka sudah diperiksa satu-satu. Kita prihatin korupsi terjadi di lingkungan perguruan tinggi," kata Martin.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas