Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sabam Nilai Puan Sosok Baik Tapi Tidak Cocok Jadi Presiden

Mantan Sekjen PDIP Sabam Sirait menilai Puan Maharani belum layak menjadi calon presiden RI.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sabam Nilai Puan Sosok Baik Tapi Tidak Cocok Jadi Presiden
Warta Kota/Adhy Kelana
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat diskusi Perempuan dan Peradaban Indonesia di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2013). Dalam diskusi tersebut, Megawati kembali mengingatkan peran perempuan dalam pembangunan adalah yang paling penting. Karena itu, pergerakan kaum perempuan menuju ke arah yang lebih baik harus segera dilakukan agar menciptakan peradaban yang lebih baik. (Warta Kota/Adhy Kelana) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Sekjen PDIP Sabam Sirait menilai Puan Maharani belum layak menjadi calon presiden RI. Meskipun, tidak ada perbuatan Puan yang tercemar.

"Tapi tidak cocok jadi presiden. Karena tidak semua orang baik cocok jadi presiden," kata Sabam di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Sabam menilai warga PDIP banyak yang tidak keberatan menunjuk Gubernur DKI Joko Widodo sebagai calon presiden. Tetapi penunjukkan itu diprediksi akan dilakukan pada menit-menit akhir menjelang pemilihan presiden 2014. Jika diputuskan dalam waktu yang cepat, kata Sabam, maka serangan politik terhadap Jokowi akan semakin keras.

"Ada kemungkinan Jokowi nanti dimenit-menit akhir dipilih, saya kira sebelum bulan Maret akan diputuskan," kata Sabam.

Terkait dengan kepemimpinan Jokowi di Jakarta yang belum selesai, Sabam menyerahkannya kepada masyarakat. "Kalau masyarakat yang mau, gimana," ujar Sabam.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas