Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Banjir

Masalah Banjir Juga Tanggung Jawab Kota Penyangga

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan mengatasi banjir tidak cukup dilakukan DKI Jakarta saja

Masalah Banjir Juga Tanggung Jawab Kota Penyangga
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan mengatasi banjir tidak cukup dilakukan DKI Jakarta saja, namun juga harus ada kerja sama dari kota penyangga seperti Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi.

"Masalah banjir tidak mengenal batas, bukan wilayah lagi, tidak ada itu," ujar Hatta di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Selasa (26/11/2013).

Tidak hanya masalah atasi banjir. Hatta juga menilai masalah lain seperti kemacetan juga harus ada kerja sama yang baik antarpemerintah daerah, antara lain integrasi transportasi massal.

"Transportasi Jabodetabek juga harus terintegrasi. Nantinya ada badan yang fungsinya mengkoordinasi. Diharapkan nanti wilayah itu terintegrasi," ucap Hatta.

Salah satu contoh tidak ada kerja sama yang apik terkait masalah banjir dari perkara Pemprov DKI berencana membuat danau di lahan milik Pemkot Depok. Namun hingga kini pembelian lahan tersebut belum terwujud.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga sempat mengutarakan kritiknya kepada Pemkot Depok, yang memberikan izin membangun di bantaran Ciliwung.

"Kita semua tahu teori. Jakarta tidak berdiri sendiri. Makanya, sungai Ciliwung seperti di Depok yang konturnya rendah, jangan diberi izin mendirikan rumah," ucap Basuki beberapa waktu lalu.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas