Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Dapat Hibah Satu Helikopter dari Pemerintah Kanada

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendapatkan hibah dari pemerintah Kanada berupa satu pesawat helikopter Bell 412.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polri Dapat Hibah Satu Helikopter dari Pemerintah Kanada
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Kapal dan peralatan selam hibah dari pemerintah Kanada 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendapatkan hibah dari pemerintah Kanada berupa satu pesawat helikopter Bell 412.

Bukan hanya itu, Polri pun menerima sejumlah perahu karet untuk patroli perairan dan sejumlah alat selam. Seluruh barang yang dihibahkan pemerintah Kanada bernilai Rp 13,7 miliar.

Barang-barang tersebut diserahkan langsung pemerintah Kanada yang diwakili asisten perdana mentri Kanada. Barang tersebut diterima langsung Kepala Badan Pemelihara Keamanan Komjen Pol Badrodin Haiti di Markas Korps Polisi Udara, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, seusai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara (Polairud) Baharkam Polri.

"Kita akan memiliki satu pesawat helikopter Bell 412 dari Kanada," kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, Senin (2/12/2013).

Sementara Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Badrodin Haiti menjelaskan bahwa hibah dari Kanada tersebut merupakan bagian dari eksistensi dan prestasi Polairud.

"Baru saja ditandangan serah terima bantuan kapal dan perlatan lainnya dari pemerintah kanada, guna memperlancar pelaksanaan tugas," katanya.

Badrodin mengingatkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia semakin kritis, sehingga Polairud harus bisa menjawab perubahan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Tantangan tugas ke depan yang semakin keras, kejahatan terhadap kekayaan negara,itu meningkat, ini bagian dari tantangan kerja kita. Saya harapkan seluruh jajaran bisa menyesuaikan dengan perubahan tersebut," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas