Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR: Bangun Flyover dan Underpass Perlintasan Kereta

ke depan adalah tentu semua pintu lintasan yang padat

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Anggota DPR: Bangun Flyover dan Underpass Perlintasan Kereta
KOMPAS images/VITALIS YOGI TRISNA
Petugas berusaha mengangkat bangkai truk di lokasi tabrakan kereta rel listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki pengangkut bahan bakar di pelintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Kecelakaan mengakibatkan sejumlah rangkaian gerbong dan truk tangki terbakar, Serta menelan korban meninggal dunia sementara 5 orang serta puluhan lainnya luka bakar dan ringan.. (KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait dengan kecelakaan tabrakan antara KRL Commuter Line dengan truk tangki BBM Pertamina di perlintasan rel Pesanggrahan Bintaro kemarin, maka langkah pertama yang harus diambil adalah KNKT segera melakukan investigasi agar dapat diketahui secara pasti penyebab dari kejadian tersebut.

"Proses penanganan pertolongan kepada para korban agar dilakukan secara sungguh-sungguh dalam hal ini pihak KAI dapat membantu meringankan beban para korban sebagai tanggung jawab moril," kata Anggota Komisi V DPR, Saleh Husin, dalam rilisnya, Selasa (10/12/2013).

Menurut Saleh, ke depan adalah tentu semua pintu lintasan yang padat agar dapat dibangun underpass atau flyover , hal ini tentu untuk meminimalisir terjadinya tabrakan serupa juga sekaligus dapat mengurai kemacetan dan menertibkan semua pintu lintasan ilegal.

"Namun dari semua itu adalah bagaimana kita dapat secara bersama mengkampanyekan budaya tertib berlalulintas," kata Saleh.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas