Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerhard Pernah Titip Uang ke Rudi untuk Pihak Kementerian ESDM

Jaksa KPK lantas menanyakan berapa kali Rudi menerima titipan untuk ESDM

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Gerhard Pernah Titip Uang ke Rudi untuk Pihak Kementerian ESDM
TRIBUN/DANY PERMANA
Mantan Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini (menggunakan rompi tahanan) usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Rabu (29/1/2014). Rudi tertangkap tangan KPK saat menerima suap dari perusahaan asing terkait pengurusan tender proyek di SKK Migas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Deputi Pengendalian Bisnis SKK Migas Gerhard Marteen Rumeser mengaku pernah menitipkan uang ke mantan bosnya Rudi Rubiandini untuk pihak Kementerian ESDM. Saat itu, Rudi masih menjabat sebagai Kepala SKK Migas.

"Saya ingatnya ada pernah titip, ini untuk Kementerian ESDM melalui pak Rudi," kata Tenaga Ahli Bidang Operasi SKK Migas itu bersaksi untuk terdakwa Rudi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Jaksa KPK lantas menanyakan berapa kali Rudi menerima titipan untuk ESDM. Gerhard mengklaim beberapa kali, namun yang tampak paling besar, klaim dia hanya satu kali. Uang-uang itu berasal dari rekaman SKK Migas.

Dalam dakwaan dipaparkan, Rudi menerima 150 ribu dolar AS dari Gerhard pada awal bulan Juni 2013 di lantai 40 kantor SKK Migas.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas