Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2014

700.000 Surat Suara Sudah Tiba di KPU Jakarta Selatan

Sebanyak 700.000 surat suara itu dibagi ke dalam 7000 kotak yang berisi seribu lembar surat suara.

700.000 Surat Suara Sudah Tiba di KPU Jakarta Selatan
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Seorang petugas KPU Jakarta Selatan tengah membenahi kotak suara yang terbuat dari kardus, di gudang penyimpanan KPU, Jakarta Selatan, Jalan Kapten Piere Tendean, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 700.000 Surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI periode 2014-2019, sudah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Selatan, Jalan Kapten Piere Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2014).

Sebanyak 700.000 surat suara itu dibagi ke dalam 7000 kotak yang berisi seribu lembar surat suara. Ribuan kotak itu disimpan di ruangan seluas 5 X 7 meter persegi, di lantai satu kantor tersebut.

Staf Pelaksana Bagian Teknis KPU Jakarta Selatan, Adnan N. Tjenreng, kepada wartawan mengatakan 700.000 surat suara itu baru tiba pagi ini. Rencanannya sore ini akan kembali dikirim ribuan lembar surat suara, namun ia belum bisa memastikan jumlahnya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jakarta Selatan kata dia masih terus dimutakhir kan. Namun ia memprediksi jumlah pemilih di Jakarta Selatan mencapai 1.588.000 orang.

"Untuk surat suara yang sudah datang itu untuk pemilihan anggota DPR, untuk DPRD dan DPD belum tiba," katanya.

Sedangkan untuk kotak suara, di kantor tersebut sudah tiba sekitar 10.000 kotak suara yang terbuat dari kardus. Ia mengatakan kotak suara itu diantarkan secara bertahap sejak awal Januari lalu, hingga kemarin. Kotak suara yang masih berbentuk lembaran itu disimpan di ruangan berukuran 10 X 7 meter persegi, di lantai dua kantor tersebut.

Sebagian Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Selatan masih menggunakan kotak yang terbuat dari almunium, sisa pemilu lalu. Jumlahnya kata dia sekitar 1.300 buah yang tersimpan rapih di gudang KPU Jakarta Selatan di wilayah Pengadegan.

"Untuk wilayah Jakarta Selatan kita butuh kotak suara sekitar 11.307, jadi bisa dibilang untuk kotak suara sudah semua kita terima," ujarnya.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas