Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kompleksitas Narkoba Dunia Belum Terselesaikan Secara Tuntas

Kompleksitas permasalahan narkoba yang melanda dunia belum terselesaikan secara tuntas

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kompleksitas Narkoba Dunia Belum Terselesaikan Secara Tuntas
Warta Kota/henry lopulalan/henry lopulalan
AKIL MOCHTAR TERSANGKA NARKOBA - Kepala Bidang Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Sumirat Dwiyanto (depan) dan Ketua Penyidik BNN Kombes Polisi Slamet Pribadi (belakang) menjawab pertanyaan wartawan setelah pemeriksaan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochta (AM) atas kepemilikan Narkoba yang ditemukan di ruang kerjanya di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2014). BNN telah menetapkan AM sebagai tersangka penguasaan, kepemilikan, dan penyediaan Narkoba, (Warta Kota/henry lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompleksitas permasalahan narkoba yang melanda dunia belum terselesaikan secara tuntas dan hanya bisa ditahan.

Meski demikian, upaya agresif komponen bangsa ini terus digencarkan dalam tiga dimensi utama yaitu; pencegahan, rehabilitasi dan penegakkan hukum. Segala upaya yang sudah dilakukan BNN, instansi terkait dan elemen masyarakat tentu harus diberikan apresiasi tinggi.

Dalam kegiatan rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2014, Kamis (26/6/2014) Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah memberikan kontribusi yang maksimal baik dalam menekan demand (pencegahan dan rehabilitasi) dan supply (pemberantasan).

"Pada aspek pemberantasan, BNN menganugerahkan penghargaan setinggi tingginya pada tim dari Deputi Bidang Pemberantasan BNN (20 personel) yang telah berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 40,1 kg sabu di Pelabuhan Ratu, pada 26 Februari 2014," kata Kepala Bagian Humas BNN Sumirat Dwiyanto, Sabtu (28/6/2014).

Seperti telah diberitakan sebelumnya di berbagai media massa, kasus ini cukup menyita perhatian publik, karena jumlah barang buktinya yang sangat besar dan modus yang dilakukan sindikat Iran ini cukup unik.

Bukan hanya dalam ranah pemberantasan, BNN juga memberikan penghargaan pada elemen masyarakat dan juga instansi terkait yang telah proaktif menjadi mitra BNN dalam menekan demand baik itu dalam konteks pencegahan, rehabilitasi ataupun pemberdayaan masyarakat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas