Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Periksa Menteri ESDM Jero Wacik Hari Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (16/7/2014) hari ini, bakal memeriksa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in KPK Periksa Menteri ESDM Jero Wacik Hari Ini
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik (tengah) usai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Senin (9/6/2014). Jero diperiksa sebagai saksi bagi Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri, Artha Mersi Simbolon, yang diduga terlibat dalam kasus suap di SKK Migas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (16/7/2014) hari ini, bakal memeriksa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik.

Jero akan dimintai keterangan sebagai terperiksa terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian ESDM. "Benar, Jero dipanggil untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Selasa (15/7/2014) malam.

Sebelumnya, KPK juga sudah memanggil istri Jero, Triesnawati Wacik, Staf Khusus Presiden SBY Daniel Sparingga, serta tersangka dua surat penyidikan sekaligus mantan Sekretaris Jenderal Kemen ESDM, Waryono Karno.




Diketahui, KPK sudah melakukan penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian ESDM. Penyelidikan itu merupakan pengembangan dari kasus suap terhadap Rudi Rubiandini.

Informasi dihimpun penyelidikan berkaitan dengan penggunaan anggaran sumbangan Kementerian ESDM ke sejumlah organisasi masyarakat. Anggaran tersebut diduga mengalir ke sejumlah pihak, termasuk Daniel Sparingga dan Triesnawati Wacik.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas