Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK Sinyalir Pemerintah Mendatang Naikkan Harga BBM

Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla menilai kenaikan harga BBM perlu dilakukan pada pemerintahan selanjutnya.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Y Gustaman
zoom-in JK Sinyalir Pemerintah Mendatang Naikkan Harga BBM
TRIBUN/DANY PERMANA
Presiden RI ke-3 BJ Habiebie dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla berbincang saat menghadiri sidang bersama DPR RI dan DPD RI yang akan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014). Pidato Kenegaraan tersebut disampaikan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69 yang jatuh pada 17 Agustus 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla menilai kenaikan harga BBM perlu dilakukan pada pemerintahan selanjutnya. Menurut Kalla hal itu sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kalau ekonomi jalan, mesti ada pengalihan subsidi," ujar JK usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam HUT Kemerdekaan ke-69 RI di DPR, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Menurutnya, pengalihan subsidi BBM ke sektor lain agar lebih produktif, membuat negara bisa lebih maju. Ia yakin pemerintah dan masyarakat bisa menerima kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. "Pasti kita jalani," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas