Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Dukung Program Percepatan KB

Panglima TNI mengapresiasi dan menyambut baik keinginan dari Kepala BKKBN untuk memperbaharui kerjasama yang telah habis masa berlakunya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Panglima TNI Dukung Program Percepatan KB
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menerima Audiensi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prof dr. Fasli Jalal beserta 7 orang staf, bertempat di Ruang Tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (18/8/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menerima Audiensi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prof, dr. Fasli Jalal beserta 7 orang staf, bertempat di Ruang Tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (18/8/2014).

Dalam audiensinya disampaikan bahwa, kerjasama Revitalisasi Program KB Nasional yang telah habis masa berlakunya selama lima tahun, akan dilakukan pembaharuan dasar hukum kerjasama tersebut melalui MoU tentang Peningkatan Penguatan dan Percepatan Pencapaian sasaran Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Nasional.

Kepala BKKBN mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama antara BKKBN dengan TNI selama ini, program kegiatan yang dilaksanakan BKKBN dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Kami sangat bersyukur karena dengan adanya unsur pelayanan kesehatan TNI baik yang ada di pusat maupun di daerah aktif dalam mendukung program yang dijalankan oleh BKKBN," kata Fasli, Senin (18/8/2014).

Lebih lanjut dikatakan, kerjasama ini akan terus dijalin untuk mendukung kegiatan BKKBN di daerah-daerah khusus, pesisir, terpencil dan tertinggal karena berbagai modalitas ada di TNI.

BERITA TERKAIT

"Sehingga BKKBN menginginkan TNI menjadi bagian dari kegiatan yang dilaksanakan termasuk mendukung bhakti sosial kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh TNI AD dan Kegiatan Surya Baskara Jaya yang dilaksanakan oleh TNI AL serta operasi-operasi kemanusiaan yang dilaksanakan di pulau terluar," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengapresiasi dan menyambut baik keinginan dari Kepala BKKBN untuk memperbaharui kerjasama yang telah habis masa berlakunya.

Apabila ada program yang harus disosialisasikan, Panglima TNI mempersilahkan untuk berkoordinasi kepada Dandim, Danrem dan Pangdam.

"Selama ini TNI juga telah bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan dan Perumahan serta kementerian lainnya melalui Aster Panglima TNI sehingga program-program akan disampaikan ke tingkat Kodim dapat disosialisaskan dalam satu garis komando sehingga tidak menimbulkan persepsi yang berbeda-beda," kata Moeldoko.

Diakhir pertemuan Panglima TNI mengharapkan program-program pemerintah dalam hal kependudukan dan keluarga berencana yang akan dilaksanakan dapat berjalan mulus, lancar, tidak ada kendala dilapangan.

Untuk itu dipersilahkan menggunakan dengan sebaik-baiknya infrastruktur yang ada agar garis informasi dan distribusi dapat berjalan dengan baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas