Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP dan PAN Merapat ke Jokowi-JK? Megawati: Namanya Politik Bisa Saja

"Memang mereka (PAN dan PPP) datang kepada kita (Rakernas) belum berkoalisi, tetapi untuk bersilaturahmi," kata dia.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PPP dan PAN Merapat ke Jokowi-JK? Megawati: Namanya Politik Bisa Saja
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Presiden terpilih, Joko Widodo (dua kiri) berbincang dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri (dua kanan) dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani (kiri) serta Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014). Pada Rakernas Keempat PDIP yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK serta sejumlah ketua partai koalisi ini mengusung tema Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kehadiran perwakilan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Rakernas IV PDI Perjuangan di Marina Convention Centre (MCC) Semarang, memunculkan spekulasi pecahnya koalisi merah putih.

Ketika Megawati ditanya soal kemungkinan merapatnya kedua partai itu, masih mungkin.




"Mereka pada waktu Pilpres punya sikap yang berbeda, tetapi setelah itu bisa saja ingin membantu kita, itu kan namanya politik, bisa saja," kata dia, Sabtu (20/9/2014).

Megawati mengatakan, PDI Perjuangan memiliki sikap sebagai partai terbuka akan menerima siapapun yang datang untuk berkoalisi.

"Memang mereka (PAN dan PPP) datang kepada kita (Rakernas) belum berkoalisi, tetapi untuk bersilaturahmi," kata dia. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas