Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen Gerindra akan Pakai Jas Berusia 14 Tahun Saat Pelantikan Besok

Busana para anggota legislatif akan menjadi sorotan pada pelantikan besok

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sekjen Gerindra akan Pakai Jas Berusia 14 Tahun Saat Pelantikan Besok
Tribunnews/Muhammad Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR terpilih periode 2014-2019 akan mengucapkan sumpah pada rapat paripurna di gedung Nusantara I besok. Tak terkecuali Sekretaris Jenderal partai Gerindra, Ahmad Muzani yang terpilih kembali menjadi anggota parlemen selama lima tahun ke depan.

Busana para anggota legislatif akan menjadi sorotan pada pelantikan besok. Kesan mewah tentu akan terlihat pada pakaian yang melekat pada tubuh para anggota parlemen.

Namun hal itu terbantah oleh pengakuan para Anggota parlemen. Muzani menuturkan, dirinya hanya akan mengenakan jas koleksi pribadinya dan tidak mempersiapkan busana secara khusus.

"Saya cuma pakai jas pribadi. Ini yang saya pakai sekarang besok akan dipakai buat pelantikan," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Muzani menuturkan, jas miliknya itu memiliki nilai historis dan terbilang cukup awet. Ia mengaku jas berwarna biru itu dimilikinya pada tahun 2000 atau sudah berusia 14 tahun lamanya.

"Ini jas jahit sendiri, bukan beli jadi. Ongkos jahitnya cuma Rp 800 ribu, dibuat tahun 2000," tuturnya.

Setali tiga uang dengan Muzani, pendatang baru di parlemen yang memiliki latar belakang sebagai sebagai entertainer, Krisna Mukti pun akan mengenakan busana koleksi pribadinya. Ia mengaku tidak membeli jas khusus untuk pelantikan besok.

BERITA TERKAIT

"Jas tidak beli baru. Pakai jas yang biasanya buat main sinetron, (harga) jas Rp 750 ribu di langganan saya," tutur politisi PKB itu.

Ia pun mengaku akan mengenakan dasi koleksi pribadi yang telah dibeli lama dan bukan baru. Kemeja untuk pelantikan besok pun dikatakan Krisna bukanlah barang baru.

"Dasi lama, kemeja lama, sepatu juga lama," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas