Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Dilantik Besok, Semua Anggota DPR Akan Peroleh Uang Muka Beli Mobil Innova

Semua anggota DPR periode 2014-2019 akan mendapat bantuan dana untuk pembayaran uang muka pembelian mobil Toyota Innova.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Usai Dilantik Besok, Semua Anggota DPR Akan Peroleh Uang Muka Beli Mobil Innova
IST
Mobil Toyota Innova 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semua anggota DPR periode 2014-2019 akan mendapat bantuan dana untuk pembayaran uang muka pembelian mobil Toyota Innova.

Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti menjelaskan, bantuan uang muka pembelian Innova itu jumlahnya akan sama dengan fasilitas serupa yang diberikan kepada anggota DPR periode 2009-2014. Nominalnya di bawah Rp 150 juta.

"Di bawah (Rp 150 juta) itu. Sama kok sama anggota sebelumnya," kata perempuan yang akrab disapa Win itu, di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Win mengatakan, pemberian bantuan uang muka itu untuk menunjang kinerja tiap anggota Dewan. Selain itu, pemberiannya juga akan melalui mekanisme ketat. Uang akan diberikan jika telah sesuai dengan aturan.

"Standarnya kan mobil Innova, harus sesuai ketentuan. Misalkan uang mukanya berapa persen, kita bantu uang mukanya saja," ucap Win.

Anggota DPR periode 2009-2014 berakhir masa tugasnya pada hari ini. Posisi mereka akan digantikan oleh sejumlah wakil rakyat muka baru dan anggota yang kembali terpilih untuk masa bakti hingga lima tahun ke depan. Pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 akan dilakukan pada Rabu (1/10/2014).

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas