Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masuk Senayan, Anang Cukup Dibalut Kemeja Kondangan

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah mengaku telah siap menjadi wakil rakyat di DPR.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Masuk Senayan, Anang Cukup Dibalut Kemeja Kondangan
Kompas.com
Anggota DPR dari Fraksi PAN, Anang Hermansyah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah mengaku telah siap menjadi wakil rakyat di DPR.

Secara garis besar, ia telah mengetahui tugas utama DPR sebagai pengawas, anggaran, dan legislasi.

"Persiapannya tidak bisa cepat, perlu belajar dan saya ingin duduk di Komisi X," kata Anang, di sela-sela gladi bersih pelantikan anggota DPR periode 2014-2019, di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Anang menjelaskan, keinginannya duduk sebagai anggota Komisi X dilatari oleh profesinya yang malang melintang di dunia hiburan.

Ia merasa dapat memperjuangkan kepentingan publik melalui komisi yang membidangi kesenian, olahraga, pemuda, dan pariwisata tersebut.

Saat ditanya mengenai persiapan khusus di hari pelantikan, Anang mengaku tak memilikinya. Ia mengaku tak akan menggunakan pakaian jas mewah karena pada intinya hanya diperlukan jas yang layak untuk acara formal.

"Istimewa apanya sih? Enggaklah, kan pastinya tetap harus hitam. Apa bedanya jas mahal dengan jas kondangan? Nanti saya pakai jas buat kondangan (di pelantikan anggota DPR)," selorohnya.

BERITA TERKAIT

Anggota DPR periode 2009-2014 berakhir masa tugasnya pada 30 September 2014. Posisi mereka akan digantikan oleh sejumlah wakil rakyat muka baru dan anggota yang kembali terpilih untuk masa bakti hingga lima tahun ke depan.

Pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 akan dilakukan pada 1 Oktober 2014.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas