Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ke Mana Arah Koalisi PPP, Tunggu Mbah Mun Pulang Haji

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan sikap tetap bergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) atau berpindah haluan

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ke Mana Arah Koalisi PPP, Tunggu Mbah Mun Pulang Haji
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Syaifullah Tamliha 

 Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan sikap tetap bergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) atau berpindah haluan bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Semua tergantung Ketua Majelis Syariah PPP Kiai Maimun Zubair atau Mbah Mun.

Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal PPP Syaifullah Tamliha dalam dialog Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014).

"Apakah PPP bergabung ke Indonesia Hebat, itu mesti diputuskan sebelum 20 Oktober 2014. Tapi jalan terbaik sebagai kader PPP menunggu Mbah Mun yang kini sedang menunaikan ibadah haji dan baru pulang 15 Oktober 2014," ungkap Syaifullah.

Dikatakannya kubu Romahurmuziy dan Emron Pangkapi akan melaksanakan Muktamar pada 17 Oktober 2014 di Surabaya. Tetapi hal tersebut tegantung dari angin Mbah Mun ke mana.

"Pertanyaannya Mbah Mun ke mana? Tentu kami akan tanya ke beliau karena posisinya sebagai ketua majelis syariah," katanya

Untuk berjalan baik menemukan keputusan yang seimbang dalam tubuh PPP, maka kubu Suryadharma Ali dan Romahurmuziy harus duduk bersama.

BERITA TERKAIT

"Mahkamah Partai meminta dalam muktamar harus ada yang bisa mewakili keduanya," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas